Top Banner

KWT Desa Bingkeng terima Bantuan peralatan Pengolahan Makanan

Redaktur
Rabu, Mei 24, 2023
Last Updated 2024-01-15T16:15:41Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
DAYEUHLUHUR-Kelompok Wanita Tani Desa Bingkeng Kecamatan Dayeuhluhur menerima bantuan peralatan produksi pengolahan makananan dari Dinas Pangan dan Perkebunan (Dispabun) Cilacap.


Kabid Konsumsi dan keamanan makanan Dispabun Cilacap Agus Priharso saat melakukan penyerahan paket peralatan pengolahan makanan di Desa Bingkeng Kecamatan Dayeuhluhur.




Penyerahan bantuan peralatan pengolahan makanan dilakukan  oleh Kabid Konsumsi dan keamanan makanan Dispabun Cilacap kepada Ketua  KWT Melati Desa Bigkeng disaksikan Kepal Desa Bingkeng.

Kabid Konsumsi dan keamanan makanan Dispabun Cilacap Agus Priharso, S.Hut, MP mengungkapkan, Dispabun Kabupaten Cilacap memberikan Bantuan peralatan kepada Kelompok Wanita Tani di lima Desa di lima kecamatan diantaranya KWT Melati bingkeng Kecamatan Dayeuhluhur.

Bantuan yang diberikan  2 unit mixer peniris minyak, harapan dengan alat tersebut produk makananan olahan bisa lebih bagus dan tahan lama.

Kemudian Siller alat penutup kemasan produksi makanan  elektrik  agar produk makanan yang dikemas tertutup sempurna sehingga tahan lama saat disimpan tidak seperti  cara manual dengan staples.

Peralatan lainnya kompor gas, baskom dan pisau masing-masing 2 unit.
Agus berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya  oleh KWT sehingga produk yang dihasilkan bisa lebih baik lagi dan sehingga kedepannya KWT bisa lebih maju produk apa saja yang ada di desa bisa lebih dikembangkan dengan baik.

Seperti di Desa Bingkeng banyak makan olahan diantaranya, lamting, peyek, kerupuk, kripik singkong, kripik pisang dan lain-lain hasilnya bisa lebih baik lagi.

" Bantuan peralatan ini merupakan usulan dari kelompok wanita tani kepada dispabun tahun lalu, kami lakukan diverifikasi dan pengecekan lalu  direalisasikandiserahkan hari ini." ungkapnya.

Agus menambahkan bantuan yang diberikan bersifat stimulan jumlahnya terbatas belum sebanding dengan jumlah kelompok atau anggota KWT.

Oleh karena itu  dia berharap pemerintah  desa bisa membantu itu menambah jumlah kekurangan tersebut.
Sementara itu Kepala Desa Bingkeng Wartono saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih bantuan peralatan yang diberikan untuk KWT Desa Bingkeng.

Dikatakan karena jumlah KWT yang memproduksi makanan olahan di Desa Bingkeng cukup banyak, pihaknya akan mengupayakan mengajukan bantuan ke pihak lain dan mengupayakan menganggarkan dari Dana Desa sebagai bagian pemberdayaan ekonomi UMKM pedesaan.

" Untuk mencukupi kebutuhan peralatan, Nanti akan kami ditindaklanjuti dengan mencari informasi maupun peluang sumberlainnya termasuk dianggarkan melalui Dana Desa." Katanya. (red.01)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung