Top Banner

Warga Desa Madura ditemukan tewas, dibawah Pohon kelapa

Redaktur
Sabtu, Juli 29, 2023
Last Updated 2023-07-29T15:27:01Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
WANAREJA-Warga Desa Madura Kecamatan Wanareja digegerkan dengan penemuan jasad Epen (47) warga Dusun Purwasari Rt. 002 Rw. 006 Desa Madura Kecamatan Wanareja  sudah tak bernyawa dibawah pohon kelapa. Sabtu (29/7/2023).

Jasad Korban pertama kali ditemukan warga yang hendak kesawah untuk melakukan pengukuran bersama perangkat Desa Madura merasa curiga  melihat jasad korban terbaring dan tidak dijawab saat dipanggil ternyata sudah meninggal.

Petugas Unit Reskrim  Polsek Wanareja dan Petugas Kesehatan Puskesmas Wanareja 1 saat melakukan olahTKP korban tewas dibawah pohon kelapa. Sabtu (29/7/2023).



Kapolsek Wanareja, AKP Jarkoni, SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, korban  ditemukan warga sekitar pukul 08.30 wib tergeletak dibawah pohon kelapa di Dusun Purwasari Rt. 003 Rw. 008 Desa Madura Kecamatan wanareja Kabupaten Cilacap.

Awalnya Saksi Surtimi (53) warga Dusun Purwasari Rt. 001 Rw. 008 Desa Madura Kec.Wanareja akan bersama perangkat desa Madura melintasi memanggil korban  berkali-kali untuk meminta air nira. 

Namun tidak mendapat jawaban dari korban, sehingga Dia menghampiri Korban yang terlihat sedang terbaring tak bergerak, sehingga curiga kemudian mengajak Mastur (45) warga setempat yang kebetulan lewat untuk mengecek bersama.

Keduanya mengecek korban dan benar korban dalam kondisi sudah meninggal dunia lalu memberitahu ke perangkat desa setempat diteruskan melapor ke polsek wanareja. 

Usai mendapat laporan petugas unit Reskrim dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Wanareja bersama tim medis dari Puskesmas Wanareja  1 langsung menuju lokasi dan melakukan olah TKP.

Petugas Unit Reskrim  Polsek Wanareja dan Petugas Kesehatan Puskesmas Wanareja 1 saat melakukan pemeriksaan jasad korban yang ditemukan tewas dibawah pohon kelapa. Sabtu (29/7/2023).
Kemudian melaksanakan pemeriksaan luar kondisi korban dan mengevakuasi korban serta meminta keterangan sejumlah saksi ditempat kejadian.

“Dari  hasil olah TKP dan Pemeriksaan tim medis pada jasad korban  tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan atau penganiayaan, Diduga korban Meninggal dunia Aibat Terjatuh dari pohon kelapa pada saat menyadap air Nira Kelapa. “ Terang Kapolsek Wanareja AKP Jarkoni.

Hal itu dikuatkan dengan ditemukan daun Pelapah kelapa kering yang jatuh  di TKP diduga menjadi Pegangan Korban saat menaiki pohon kelapa detinggi 6 meter.

Kapolsek menambahkan karena Keluarga menolak dilakukan Autopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah, jenazah langsung diserahkan kepada pihak  keluarga untuk dimakamkan.

Sementara itu menurut keterangan dari keluarga, korban berangkat dari rumah sekitar pukul 03.30 wib ke Kebun milik Saudari Mis'ah di Dusun Purwasari Rt. 003 Rw. 008 Desa Madura Kecamata Wanareja Cilacap, untuk mengambil air nira yang merupakan pekerjaannya sehari-hari. (red.01)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung