Top Banner

Sekda Buka Kegiatan GADA Bercahaya ke – 30 Tahun

Redaktur
Rabu, Agustus 16, 2023
Last Updated 2023-08-15T17:07:15Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
CILACAP – Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Awaluddin Muuri membuka kegiatan Gelar Anak Daerah (GADA BERCAHAYA) ke-30 tahun 2023. 
Kegiatan yang dibuka di Hotel Sindoro Cilacap, Selasa (15/8/2023) ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Cilacap kepada anak-anak berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.


GADA BERCAHAYA merupakan salah satu rangkaian acara dalam peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di tingkat Kabupaten Cilacap. Kegiatan ini juga menjadi ajang pembinaan bagi generasi muda, khususnya yang telah meraih prestasi dalam pendidikan di semua tingkatan.
Mereka akan memiliki kesempatan langka untuk berinteraksi langsung dengan para pejabat Kabupaten Cilacap.

“Saya berharap kepada anak-anakku, selain memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, juga harus menanamkan keimanan dan ketakwaan. Dengan bekal tersebut, generasi muda kita diharapkan mampu menerapkan teknologi dan ilmu pengetahuan yang mereka kuasai untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Sekda saat membacakan sambutan Pj. Bupati Cilacap.

GADA BERCAHAYA tahun ini diikuti oleh 153 peserta, yang terdiri dari 149 siswa dari berbagai tingkat satuan pendidikan, seperti SD, SMP, dan SMA. Tidak hanya itu, perwakilan dari Sekolah Luar Biasa (SLB) juga turut serta dalam acara ini.

Selain para peserta, kegiatan ini didampingi oleh empat orang pendamping yang siap memberikan bimbingan dan dukungan.


Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, Paiman, menyampaikan bahwa GADA BERCAHAYA bertujuan untuk memberikan wawasan kepada anak-anak tentang struktur birokrasi, keterampilan, lembaga-lembaga pemerintah, serta perusahaan dan tempat wisata di Kabupaten Cilacap. 

Dengan pengetahuan yang didapatkan, peserta diharapkan dapat menjadi duta di sekolah masing-masing, dan menyebarkan informasi ini kepada teman-teman mereka.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Cilacap Ahmad Fauzan,  yang juga merupakan salah satu penyelenggara, menjelaskan bahwa GADA BERCAHAYA berhasil digelar berkat sinergi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Cilacap dan KNPI.

“Kami berharap kerjasama ini akan berjalan lancar dan setiap amanat yang diberikan kepada KNPI akan kami jalankan dengan sepenuh hati,” ujarnya.(dn/kominfo)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung