Top Banner

Truk Boks ludes terbakar di Jalan Raya Karangpucung Cilacap

Redaktur
Rabu, Agustus 16, 2023
Last Updated 2023-08-15T17:38:49Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
KARANGPUCUNG–Sebuah Truk Fuso pengangkut snack makanan ringan ludes terbakar, saat melintas di Jalan Raya Karangpucung Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (8/8/2023) sore. 

Truk yang terbakar adalah jenis mobil Fuso, dengan plat nomor B 9457 TEQ. Sopir truk yang diketahui bernama Nazar (43 tahun) berasal dari Kelurahan Tegal Waru, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Brebes.


Sempat terjadi ledakan Kebakaran, hingga  membuat panik warga sekitar dan tak berani mendekat dan membuat kemacetan pengendara dari kedua arah.

Berdasarkan keterangan saksi warga kejadian bermula ketika truk Sopir truk yang diketahui bernama Nazar (43 tahun) warga Kelurahan Tegal Waru, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Brebes, sedang dalam perjalanan menuju Tasik Jawa Barat.

Saat melintasi wilayah Lumbir, truk mulai mengeluarkan asap. Namun, meski ada tanda-tanda masalah, sopir tidak merespon hingga memasuki  jalan Karangpucung ke arah barat, dibagian boks tronton masih mengeluarkan asap bahkan  terlihat percikan api. 
Seorang sopir truk di belakangnya memberitahu Nazar tentang asap yang keluar dari bagian belakang truk. 

Karena kondisi jalan ramai dan padat  truk terus  melaju dan mencari lokasi yang aman untuk berhenti memeriksanya.

Namun, ketika truk baru berjalan sekitar 100 meter, api mulai bermunculan dan membakar bagian belakang truk dengan cepat hingga supir menghentikan kendaraannya untuk menyelematkan diri.

Anggota Polsek Karangpucung yang menerima laporan adanya kejadian langsung menghubungi pos pemadam kebakaran Majenang. 
Setelah mendapat laporan Petugas Pos Damkar Majenang dengan armada tangki langsung terjun ke lokasi untuk membantu memadamkan kobaran api yang sudah membesar hampir membakar seluruh bagian badan mobil tronton itu.

Setelah beberapa jam berjibaku petugas damkar dan relawan, akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan dan didinginkan, dengan menghabiskan sekitar 9000 liter air. 

Menurut Petugas Pos Damkar Majenang, Darusman, mengatakan Berdasarkan informasi dari saksi bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 15.20 wib dan sebelum melintas di terminal, mobil tersebut sudah mengeluarkan api. 

Tapi berhubung situasi di situ padat penduduk, sopir berusaha mencari lokasi aman untuk berhenti. Lalu melihat ada percikan api di sebelah kiri mobil hingga akhirnya api berkobar membakar seluruhnya.

“ Mobil boks tronton pengangkut makanan ringan itu kondisinya 90 persen hangus tebakar dan Tidak ada laporan tentang luka bakar atau korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Darusman

Adapun penyebab pasti kebakaran hingga kini belum diketahui, masih dalam penyelidikan petugas. Termasuk jumlah jumlah kerugian masih dalam perhitungan. (red.01)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung