Top Banner

Kwarcab 1101 Cilacap Juara 1 Publikasi Estafet Tunas Kelapa 2023

Redaktur
Minggu, September 03, 2023
Last Updated 2023-09-03T05:58:36Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

CILACAP – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 1101 Cilacap meraih predikat juara 1 untuk kategori Publikasi terbaik dalam kegiatan Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2023. 

Tidak hanya itu, dalam aspek penyelenggaraan Kwarcab 1101 Cilacap juga meraih predikat terbaik kedua, serta sukses meraih predikat juara 3 dalam kategori Aplikasi Jalan Cantik.

Penghargaan berupa piala dan piagam diserahkan pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62 tingkat Jawa Tengah, yang dihelat di Bukit Tangkeban, Desa Nyalemben, Pulosari, Kabupaten Pemalang pada Rabu (30/8/2023

Ketua Kwarda Jateng, Siti Atikoh Ganjar Pranowo berfoto bersama Bidang Humas Kwarcab 1101 Cilacap yang meraih predikat publikasi terbaik ETK 2023.


Acara tersebut dihadiri Ketua Majelis Pembina Daerah Pramuka Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh, yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Tengah. Sedangkan dari Cilacap, hadir Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) 1101 Cilacap Yunita Dyah Suminar dan Waka Bidang Humas, Supriyanto.

Dalam pernyataannya, Supriyanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Penjabat Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar atas dukungannya dalam penyelenggaraan ETK di Kabupaten Cilacap. 

Supriyanto juga berterima kasih kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Awaluddin Muuri selaku Ketua Kwarcab 1101 Cilacap.

Apresiasi juga disampaikan kepada para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati serta Kepala OPD atas dukungan yang diberikan selama kegiatan ETK berlangsung di Kabupaten CIlacap.

Ketua Majelis Pembina Daerah Kwarda Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggarisbawahi pentingnya peran Gerakan Pramuka sebagai penggerak utama gerakan pemuda. Ia menekankan bahwa untuk mewujudkan visi Indonesia sebagai negara emas pada tahun 2045, sumber daya manusia berkualitas tinggi sangatlah penting.

”Pramuka memiliki potensi untuk mengelola berbagai aspek kehidupan, mulai dari lingkungan, sosial kemasyarakatan, pendidikan, kesehatan, hingga kenegaraan”. Dengan pengetahuan dan keterampilan tambahan yang diberikan oleh para kakak pembina, anggota Pramuka dapat menjadi kekuatan besar dalam mewujudkan kemajuan negara di masa depan”, tegasnya.

Prestasi yang diraih oleh Gerakan Pramuka Kwarcab 1101 Cilacap dalam kompetisi ETK 2023 merupakan bukti dedikasi dan kerja keras segenap anggota serta pengurus Kwarcab dalam mengembangkan potensi dan kualitas diri. 

Dengan dukungan penuh dari para pembina dan pimpinan, prestasi ini semakin mengokohkan peran Pramuka dalam membentuk generasi muda yang tangguh dan berdaya saing tinggi.(dn/kominfo)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung