Top Banner

Jelang Nataru, Ribuan Botol Miras dimusnahkan

Redaktur
Senin, Desember 25, 2023
Last Updated 2023-12-28T14:27:01Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

CILACAP (HC)-Menjelang Natal dan Tahun Baru 2024, jajaran Forkopimda Cilacap memusnahkan ribuan botol miras (minuman keras) hasil razia operasi Polresta Cilacap menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pemusnahan ribuan miras dilaksanakan di alun-alun Cilacap usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023 di Alun-alun Kabupaten Cilacap dengan cara dipecahkan dalam wadah-wadah drum. Jumat (22/12) sore.


Forkompinda Cilacap secara simbolis musnahkan ribuan botol miras hasil razia jelang Natal dan Tahun Baru, Jumat (22/12/2023)/polres cilacap

Turut hadir dalam pemusnahan miras, Penjabat Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, Wakapolresta Cilacap AKBP Arief Fajar Satria, Kepala BNN Cilacap Kombes Pol Dinnar Widargo, pejabat Forkopimda Cilacap dan sejumlah tokoh masyarakat.

Wakapolresta Cilacap AKBP Arief Fajar Satria menyampaikan, ribuan botol miras yang dimusnahkan merupakan hasil razia yang dilakukan oleh jajaran Polresta Cilacap menjelang Natal dan Tahun Baru 2024.

“ Sebanyak 1.832 miras kita musnahkan, ini hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan pada satu bulan terakhir oleh Polresta Cilacap,” kata Wakapolresta.

Dikatakan, pemusnahan ribuan botol miras ini sebagai bentuk nyata Polresta Cilacap untuk selalu berupaya menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat selama perayaan Natal dan libur Tahun Baru 2024. Sehingga masyarakat bisa melaksanakan kegiatan dengan aman dan nyaman.
Wakapolresta, juga menyampaikan pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2023 yang digelar selama 12 hari, Polresta Cilacap menerjunkan sekitar 596 personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, Pemkab Cilacap meliputi Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, kemudian instansi terkait dan juga Mitra Kepolisian.

Masing-masing personil tersebut terbagi dalam 13 pospam dan 1 posyan, di bawah pospam ada subpos yang akan melakukan pengamanan-pengamanan di Gereja untuk menjamin keamanan selama pelaksanaan ibadah Natal.

Selain itu, pada perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini, Polresta Cilacap telah mengantisipasi potensi kerawanan pada kegiatan yang ditingkatkan.

" Antisipasi potensi kerawanan diantaranya dengan mengamankan begal yang meresahkan warga masyarakat akhir-akhir ini. Lalu mengamankan, pelaku curanmor dan juga penjual miras. " Pungkasnya.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung