Top Banner

Tingkatkan Kapasitas, 14 BUMDes di Dayeuhluhur gelar forum diskusi

Redaktur
Sabtu, Januari 20, 2024
Last Updated 2024-01-20T15:52:17Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Kegiatan Diskusi Peningkatan kapasitas BUMDES tingkat Kecamatan Dayeuhluhur. Kamis (18/1/204)

DAYEUHLUHUR-Forum Bumdes Kecamatan Dayeuhluhur baru-baru ini menyelenggarakan kegiatan Peningkatan kapasitas dan pengembangan BUMDesa.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Diskusi diisi dengan bimbingan teknik pengembangan potensi dalam pengelolaan BUMDesa dengan narasumber dari Dispermades Kabupaten Cilacap. 

Kegiatan yang digelar selama sehari diikuti oleh direktur, sekretaris/bendahara, dan pengawas BUMDesa bertempat di aula salahsatu Rumah makan di Dayeuhluhur.

Koordinator Bidang Pengembangan Ekonomi Dispermades Andi Susilo  mengungkapkan bahwa kegiatan yang digelar merupakan program pengembangan dan pengelolaan Bumdes terutama  dalam peningkatan SDMnya. 


Sehingga dengan kegiatan tesebut akan mendorong peningkatan kapasitas sumber daya manusia BUMDesa  di Kecamatan Dayeuhluhur.

“Dengan kegiatan ini diharapkan menjadi wadah sharing atau diskusi terkait pengelolaan dan pengembangan  BUMDesa, dengan tujuan upaya pembelajaran bersama demi peningkatan kapasitas sumber daya  BUMdes dalam pemberdayaan dan peningkatan ekonomi  di Kecamatan Dayeuhluhur,” pungkasnya. 

Dikatakan Dayeuhluhur sangat potensial dalam pemberdayaan ekonomi perdesaan yang potensial untuk dikembangkan  terutama pada sumber daya alam meliputi potensi wisata, Pertanian dan perkebunan yang mempunyai nilai ekonomi

Sementara itu Direktur Bumdes Bayagata Desa Panulisan Timur Saeful Bahri, mengaku kegiatan yang dilaksanakan sangat bermanfaat.

Selain sebagai upaya penyamaan visi dan pengembangan potensi ekonomi juga sebagai media sharing, berbagi pengalaman antar Bumdes di wilayah Kecamatan Dayeuhluhur.

" Sangat bermanfaat, tambah pengetahuan dalam pengembangan dan pendapatan Bumdes kedepan sesuai potensi yang ada di desa masing-masing." Ungkapnya. (red.01)

Editor : Taslim Indra
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung