Top Banner

Ratusan Karateka BKC di Jateng ikuti Kejurprov BKC-STMIK Komputama

Redaktur
Minggu, Mei 19, 2024
Last Updated 2024-05-23T00:42:05Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Para Peserta Kejuaraan BKC Provinsi Jawa Tengah di Aula Kampus STMIK Komputama Majenang.Minggu (19/5/2024)

CILACAP,HARIANCILACAP– Ratusan Karateka dari sebagian Kota dan Kabupaten di jawa tengah mengikuti Kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Tengah yang digelar Pengurus Bandung Karate Club (BKC) Jawa Tengah bekerjasama dengan STMIK Komputama Majenang.


Kegiatan berlangsung selama 2 hari,18-19/5/2024 di buka oleh Putra Pertama Pendiri BKC Kang Andri Arsanata didampingi Ketua Yayasan El-Bayan Prof,DR. Fathul Aminudin Azis,MM yang juga anggota kehormatan BKC ditandai dengan pemukulan gong.


Ketua Pengprov BKC Jawa Tengah, Eko Waluyo dalam keterangannya mengatakan, kejurprov di STMIK Komputama untuk wilayah 1 yang terdiri dari Banyumas Raya, Kebumen, Brebes, Magelang dan Solo. Namun, karateka dari Solo dan Magelang berhalangan hadir. Peserta Kejurprov kali ini mencapai lebih dari 490 atlit .

Peserta bersaing dibabak pinal menjadi juara dikatagori Komite Kejuaraan BKC-STMIK Komputama Majenang.Minggu (19/5/2024)

Dijelaskan Kejurprov ini terdiri  2 kategori, yakni kategori kompetisi dan festival. Kategori kompetisi, melibatkan seluruh kelas yang biasa dipertandingkan oleh FORKI. Sedangkan kelas festival, diperuntukan bagi karateka yang baru pertama kali ikut bertanding.

Eko menambahkan, kejurprov ini sekaligus menjadi ajang pemilihan atlit untuk kejurnas mendatanga. Namun sebelumnya, aka nada 1 kejuaraan serupa di Semarang yang akan menjadi ajang pematangan.


Dengan demikian, para atlit bisa memenuhi target Pengprov untuk dapat merebut kembali sebagai juara umum di Kejurnas mendatang. 

"Terakhir kali Jawa Tengah tampil sebagai juara umum pada Kejurnas 2018 lalu.namun pada 2 edisi terakhir, Jawa Tengah hanya duduk di posisi ke 2."terangnya.

Kusnana, dari STMIK Komputama saat menyerahkan Trofi juara umum 1 Kepada Kontingen BKC Kabupaten Banyumas.Minggu (19/5/2024)



Atlit Juara dapat Bea Siswa dari STMIK Komputama 

Sementara itu Ketua STMIK Komputama Kusnana,M.Kom mengungkapkan, kampus ini memberikan bea siswa bagi seluruh juara. Baik yang masih duduk di bangku SD sampai SLTA. Bea siswa ini bisa diakses setelah para atlit sudah masuk jenjang pendidikan tinggi.

Harapannya, bea siswa ini bisa memicu semangat para atlit BKC untuk terus berprestasi dan meraih hasil terbaik di tiap kejuaraan.

"Ke depan, kampus STMIK Komputama juga akan membuka kegiatan mahasiswa di bidang olah raga. Khususnya BKC" ungkapnya.

Penyerahan Piagam Penghargaan dan Bea Siswa kepada karateka juara Kejurprov BKC-STMIK Komputama.Minggu (19/5/2024)

Sedangakan hasil akhir Kejuaraan tersebut Juara umum 1 diraih Kontingen Kabupaten Banyumas dengan perolehan 40 Emas, 20 perak, 22 Perunggu.

Juara Umum II Kontingen Majeng Jeneng dari Majenang dengan meraih 22 emas, 18 perak,22 perunggu dan Juara Umum III  diraih Kontingen Lawet  Kabupaten Kebumen meraih 10 emas, 5 perak,11 perunggu.(red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung