Top Banner

Geger, Anak Buaya masuk ke pemukiman warga

Redaktur
Sabtu, Mei 13, 2023
Last Updated 2023-05-17T12:31:05Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
CILACAP-Seekor buaya muara membuat kepanikan warga  Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah, Cilacap, Jawa Tengah, pasalnya buaya tersebut masuk kepemukiman penfuduk di Jalan Kemit RT01 RW 05 Kelurahan Donan.Sabtu (13/5/2023). 
Petugas Damkar Cilacap saat evakuasi seekor buaya muara di wilayah Donan Cilacap, Sabtu (13/5/2023). (UPT Damkar Cilacap).




Kepala Satpol PP Kabupaten Cilacap Luhur Satrio Muchsin menyampaikan, awalnya keberadaan buaya diketahui oleh warga yang sedang berjalan di wilayah tersebut tanpa disengaja melihat seekor anak buaya rawa.

“ Awalnya warga  melihat seekor buaya muara akan memangsa ikan lele, warga panik lalu menghubungi Pos Damkar Cilacap,” Terang Satrio dalam keterangannya.

Dikatakan setelah mendapat laporan tersebut, sejumlah personel diterjunkan ke lokasi dengan alat pelindung diri (APD) lengkap untuk menggelar operasi tangkap buaya.

“ Buaya  langsung kita evakuasi dengan aman, Buaya berukuran panjang satu meter dengan bobot sekitar tiga kilogram,” Pungkasnya.

Setelah dievakuasi, selanjutnya buaya muara yang masih tergolong anakan ini diserahkan ke kantor BKSDA Cilacap. Namun pihaknya  belum mengetahui secara pasti asal buaya muara tersebut, sedangkan wilayah Donan ini lokasinya dekat dengan segara anakan Cilacap. (Red.01)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung