Top Banner

Tergelincir ditanggul Sungai Cileumeuh remaja di Majenang tewas tenggelam

Redaktur
Minggu, Mei 28, 2023
Last Updated 2023-05-28T02:01:27Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

MAJENANG - Seorang bocah lelaki berumur 11 tahun  berinisial FMA  warga Dusun Benda Kulon RT. 02/ RW. 16 Desa Padang Jaya  Kecamatan Majenang Cilacap ditemukan tewas tenggelam di Sungai Cilumuh. Sabtu (27/5/2023).

Evakuasi korban tenggelam di Sungai Cilumuh Desa Padangjaya Kecamatan MajenangvKabupaten Cilacap. Sabtu ( 27/5/2023) 

Kejadian bermula saat korban FMA (11) bersama dua temannya bermain di tanggul Sungai Cileumeuh yang tak jauh dari rumah korban. 

Pada saat bermain, dua anak tergelincir ke sungai, satu anak berhasil diselamatkan sedangkan korban tenggelam.

Mengetahui korban tenggelam, teman korban melaporkan kejadian itu ke warga setempat kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian. 

Warga dan petugas yang tiba di lokasi melakukan penyisiran dan penyelaman di dasar sungai dengan alat seadanya.

Kapolsek Majenang Polresta Cilacap AKP. Hadi Nugroho mengatakan, Korban berhasil ditemukan  sekira pukul 14.30 WIB di dasar sungai dengan kedalaman 2,5 meter dengan  melibatkan petugas gabungan polsek Majenang, koramil, satpol PP, BPBD dan warga setempat.

Petugas saat melakukan pemeriksaan jasad FMI korban tewas tenggelam di Sungai Cilumuh Desa Padangjaya Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap. Sabtu (27/5/2023)

Keterangan yang diperoleh dari teman korban sebelum kejadian sekira pukul 12.00 WIB, korban bersama kedua temannnya EV dan HA bermain di tanggul  sungai Cileumuh yang berlokasi di Jalan Pemuda RT. 002 RW. 016 Dusun Benda Kulon Desa Padangjaya Kecamatan Majenang.

Kemudian saat bermain  korban bersama salah temannya  EV  terpeleset hingga tergelincir  ke sungai salahsatu teman korban  berhasil ditolong oleh temen lainn HA karena lalu berusaha menolong korban tapi sia-sia,  Diketahui Korban tidak bisa berenang.

Karena tidak bisa menolong HA meminta tolong kepada warga selanjutnya warga melaporkan kepolsek Majenang kemudian  bersama unsur Forkopimcam BPBD Majenang melakukan pencarian korban tenggelam dengan menggunakan alat seadanya.

Setelah pencarian korban sekitar tiga jam Korban FM berhasil ditemukan di dasar sungai namun sudah tidak bernyawa,  kemudian diangkat ke permukaan lalu dievakuasi di bawa kerumah duka.

Anggota Reskrim polsek Majenang dan petugas Kesehatan dari Puskesmas melakukan identifikasi dan pemeriksaan terhadap jasad korban.

" Tidak ditemukan tanda-tanda bekas tindak kekerasan penganiayaan, Korban  meninggal murni karena kecelakaan tergelincir ke sungai, korban tidak bisa berenang lalu tenggelam di kedalaman  saat itu 2,5 meter."Terang Kapolsek Majenang Sabtu (27/5/2023).

Karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan  diautopsi, kepolisaian  langsung menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga korban untuk dimakamkan sebagai mana mestinya jenazah.(red.01)


 



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung