Top Banner

Diduga Depresi warga Desa Panulisan Nekat Gantung diri

Redaktur
Sabtu, Juni 24, 2023
Last Updated 2023-06-25T06:49:27Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

DAYEUHLUHUR - Kasja pria berusia 67 tahun warga Dusun Panulisan RT 02 Rw 03 Desa Panulisan Kecamatan Dayeuhluhur ditemukan tewas gantung diri di batang pohon  dihalaman rumahnya. Jum'at (23/6/2023).

Korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan seutas tali plastik yang diikatkan ke  batang pohon  setinggi 3,5 meter.

Polisi menduga korban mengalami depresi hingga nekat mengakhiri hidupnya.

Kapolsek Dayeuhluhur AKP. Widiyantoro mengatakan, Jasad Kasja pertama kali diketahui oleh tetangganya Ane Yulia (42) yang sedang mencari kucing peliharaannya disekitar rumah korban sekira pukul 05.45 wib.

Saat pencarian disekitar bawah kandang ayam, Dia melihat ada laki-laki tergantung dengan tali dibagian leher dan sudah dalam keadaan meninggal dunia di sebuah pohon rambutan didepan rumah korban.

Kemudian  bergegas memberi tahu  keluarga korban dan warga lainnya lalu  melaporkan ke perangkat desa setempat ditindaklanjuti ke polsek Dayeuhluhur.

Setelah mendapat laporan, Kapolsek Dayeuhluhur, bersama Kanit Reskrim, Kanit Samapta, Banit IK, Babinsa, Pol PP langsung mendatangi lokasi kejadian dengan didampingi oleh Tim Medis dari Puskesmas Dayeuhluhur II untuk melakukan olah TKP dan pemeriksaan jasad korban.


Kanit Reskrim Polsek Dayeuhluhur dan petugas medis saat melakukan pemeriksaan jasad korban meninggal gantung diri. Jum'at (23/6/2023).

Korban yang masih tergantung selanjutnya  diturunkan dan dievakuasi oleh petugas dari Polsek Dayeuhluhur dan Puskesmas Dayeuhluhur II dibantu warga.

“ Pertama kali ditemukan korban dalam posisi menggantung dengan seutas tali plastik yang diikatkan pada dahan pohon,  terdapat kursi plastik,  jarak kaki ke tanah sekitar 20 sentimeter dan ikatan tali dari batang keleher sekitar 40 sentimeter." Kata Kapolsek.

Hasil pemeriksaan medis dan keterangan sejumlah saksi tidak ditemukan unsur tindak pidana

Diduga korban nekat mengakhiri hidupnya karena Depresi penyakit menahun yang tak kunjung sembuh.

Hal itu diperoleh dari keterangan keluarga korban, bahwa Korban sudah lama menderita sakit lambung dan sesak nafas.

“ Pada jasad korban tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan  atau penganiayaan, Korban meninggal murni karena gantung diri, dengan lidah terjulur dari kemaluan korban mengeluarkan cairan dan kotoran didubur.” Jelasnya.

Karena Pihak Keluarga menolak dilakukan otopsi selanjutnya jenazah diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk segera dimakamkan sebagaimana mestinya.

Keluargapun sudah menerima dan ikhlas atas kematian korban.(red.01)



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung