Top Banner

Ratusan peserta Goes, Meriahkan HUT RSU Duta Mulya

Redaktur
Minggu, November 26, 2023
Last Updated 2024-01-08T13:25:15Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
MAJENANG- Ratusan peserta antusias mengikuti lomba Goes sepeda santai dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun RSU Duta Mulya Majenang ke 8 tahun dan Hari Kesehatan Nasional (HKSN) ke 59 tahun 2023. Sabtu (25/11/2023).

Direktur RSU Duta Mulya Dewi Marhenny didampingi melepas peserta Sepeda Santai memeriahkan HUT RSU Duta Mulya ke 8 tahun. Sabtu (25/11/2023)

Kegiatan lomba dengan ngepit bareng Duta Mulya secara resmi dilepas Direktur RSU Duta Mulya dr. Dewi Marhenny didampingi Kepala Dinkes Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi dengan star dan finish dijalan soka Sindangsari Majenang.

Kegiatan sepeda santai juga dihadiri Anggota DPR-RI Fraksi Golkar Teti Rohatingsih dan nampak juga mantan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji ikut sebagai peserta.

Komisaris Utama RSU Duta Mulya dr. Tatang Mulyana, S.POG mengatakan, olahraga Sepeda santai sengaja dipilih panitia untuk mengisi kegiatan HUT RSU Duta Mulya sekaligus sebagai Kampanye Kesehatan pada Peringatan HKSN ke 59 kepada masyarakat.


Menurutnya olahraga bersepeda selain mudah, murah juga bisa dilakukan dengan beramai-ramai dan efektif sebagai media kampanye kesehatan berkaitan dengan gaya hidup.

Dikatakan saat ini banyak bermunculan penyakit maupun keluhan kesehatan karena pengaruh gaya hidup yang kurang sehat diantaranya dari pola makan, pola istrirahat dan pola kerja sehingga masyarakat mengeluarkan biaya banyak untuk proses penyembuhan.

“ Makanya masyarakat kita ajak kembali untuk berolahraga salah satunya melalui senam dan bersepeda.” Katanya.


Lebihlanjut Tatang menyampaikan bertepatan dengan HUT ke 8 tahun pihaknya mencanangkan peningkatan Tipe RSU Duta Mulya dari tipe D ke tipe yang lebih tinggi dengan melakukan penambahan layanan, SDM, Fasilitas dan sarana pendukung lainnya.

“ Setiap tahun kami terus melakukan peningkatan pelayanan dan penambahan layanan, Tahun lalu penambahan layanan klinik fertilitas, tahun ini dibuka layanan THT termasuk sarpras yang lebih baik dan lengkap. “ Ungkapnya.

Dia berharap keberadaan RSU Duta Mulya dapat membantu memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan misi RSU Duta Mulya menjadi Rumah sakit Unggulan di Wilayah Cilacap barat dengan komitmen Moto Ramah, nyaman sehat, bersih Profesional dan komunikatif.



Camat Majenang Aji Pramono dalam sambutannya menyampaikan, RSU Duta Mulya menjadi bagian kebanggaan Layanan Kesehatan di Kecamatan Majenang karena RSU Duta Mulya menjadi rujukan layanan bagi Puskesmas tidak hanya di Cilacap Barat saja tapi juga di wilayah Salem Kabupaten Brebes maupun Kota Banjar.

Sementara itu Ketua Panitia HUT RSU Duta Mulya dr. Gunawan saat dikonfirmasi menyampaikan, Kegiatan yang yang diberi nama Ngepit bareng Duta Mulya diikuti 765 peserta, berasal dari Cilacap, Brebes, Pemalang dan Jawa Barat dengan hadiah utama 1 unit sepeda listrik.

Para peserta harus menjalani rute sejauh 10 kilometer dengan star dan finish dilapangan timur Duta Mulya jalan Soka Desa Sindangsari Kecamatan Majenang, Kegiatan diawali dengan melakukan senam bersama.

“ Alhamdulilah antusias dari peserta cukup tinggi sampai melebihi kuota tidak hanya warga lokal tapi dari daerah lain ikut serta “ Pungkasnya.

Prosesi HUT RSU Duta Mulya di tandai dengan pemotongan dan penyerahan Tumpeng oleh Komisaris Utama RSU Duta Mulya dr. Tatang Mulyana di saksikan Forkompimcam dan petinggi RSU Duta Mulya.

Reporter : Iding
Editor : Taslim Indra
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung