Top Banner

17 Bakal Calon bersaing dalam Seleksi Perangkat Desa Ciwalen

Redaktur
Kamis, Desember 28, 2023
Last Updated 2024-01-23T00:49:51Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates


DAYEUHLUHUR (HC)-Panitia Pengadaan dan Pengangkatan  Perangkat Desa Ciwalen menggelar tes seleksi perangkat desa  formasi jabatan Kasie Pelayanan dan Kaur Keuangan Desa Ciwalen.


Pelaksanaan tes tertulis seleksi bakal Calon Perangkat Desa Ciwalen Kecamatan Dayeuhluhur. formasi Kaie Pelayanan dan Kaur Keuangan. Kamis (28/12/2023).

Tes seleksi  dilaksanakan di Pendapa Desa Ciwalen saksikan Forkompimcam selaku Panitia Pengawas Kecamatan, BPD dan lembaga desa setempat.


Pelaksanaan seleksi memasuki tahap akhir yakni melaksanakan tes tertulis dan tes praktek operasional computer diikuti 17 bakal calon terdiri dari 9 orang formasi  kasi Pelayanan dan 8 orang formasi Kaur  Keuangan.


Ketua Panitia  Didit Adi Pramono menyampaikan, Semua bakal calon  sebelumnya telah menjalani proses tahapan dari pendaftaran,verifikasi persyaratan hingga melaksanakan  tahapan akhir test tertulis dan praktek yang dilaksnakan di pendapa desa Ciwalen.


Dikatakan jumlah bakal calon sebelumnya berjumlah 18 orang namun  satu orang bakal calon formasi jabatan Kaur Keuangan tidak  mengundurkan diri sehingga jumlah berkurang menjadi 17 orang.


“Kami bersikap netral tidak berpihak pada salah satu calon manapun, dan selama proses dan tahapan seleksi dihadiri dan diawasi forkompimcam selaku Panitia Pengawas Kecamatan.” Tegas Didit Adi Pramono.


Sedangkan hasil akhir tes tertulis dan praktek calon perangkat desa formasi Kasie Pelayanan  nilai tertinggi formasi jabatan dalah Rizwan Malik dengan total nilai  97.00 dan formasi jabatan Kaur Keuangan Jajang Mulyadi dengan nilai 100,50.


Sehingga  sesuai Peraturan Bupati (PERBUP) Nomor 100 tahun 2017 dan Peraturan Daerah (PERDA) No. 10 tahun 2017  keduanya berhak dilantik dan menduduki  jabatan Kasie Pelayanan  dan Kaur Keuangan Desa Ciwalen untuk menggantikan  kedua pejabat lama  yakni Dotoy Hartoyo dan  Mihanda akan memasuki masa purnatugas.


Panitia beserta para Bakal Calon seleksi  Perangkat Desa Ciwalen Kecamatan Dayeuhluhur  melakukan foto bersama usai pelaksanaan tes akhir seleksi.Kamis (28/12/2023)

Sekretaris camat Dayeuhluhur Dedi Sarwedi  dalam sambutannya selain mengucapkan selamat kepada peserta yang lolos meraih nilai tertinggi juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran panitia yang telah bekerja keras dari awal sampai akhir.


“ Kami ucapkan selamat kepada yang bakal calon  lolos seleksi dan kepada panitia dimohon untuk segera melaporkan kepada kepala desa untuk mengajukan rekomendasi pelantikan kepada Camat. " Ucapnya.


Selanjutnya kepada semua calon yang belum berhasil Dia berpesan jangan berkecil hati,masih ada kesempatan dan harapan di tahun berikutnya dan untuk memajukan desa tidak harus menjadi perangkat masih bisa dibidang lainnya. (red.01)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung