Top Banner

Bocah 13 Tahun ditemukan tewas di irigasi Sungai Bulusari

Redaktur
Senin, Desember 11, 2023
Last Updated 2024-01-08T13:30:08Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

GANDRUNGMANGU - Seorang remaja pria berusia 13 tahun ditemukan tewas tenggelam di saluran irigasi Sungai, di Desa Bulusari Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten, Minggu (10/12/2023) siang.

Jasad korban tewas tenggelam di saluran irigasi sungai saat berada di rumah duka di Desa Bulusari Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap. Minggu (10/12/2023)/Basarnas Cilacap

Korban diketahui bernama Lindu Aji (13) asal Desa Bulusari Rt 03 Rw 03 Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap.

Menurut keterangan sejumlah warga, korban yang mengalami gangguan jiwa sebelumnya pada Sabtu (9/12) sekitar pukul 16.00 Wib, korban ikut orang tua pergi ke sawah.

Namun tak lama berselang, korban tidak terlihat di sekitar sawah dan menemukan sandal milik korban di pintu aliran irigasi.

Sehingga kuat dugaan korban tercebur dan tenggelam keluarga dan masyarakat melakukan pencarian di sepanjang jalur irigasi. Namun tidak membuahkan hasil.

Kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Basarnas Kantor SAR Cilacap.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, Pihaknya mendapatkan mendapat informasi dan permintaan bantuan pencarian korban terjatuh ke Sungai Irigasi di Desa Bulusari Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap pada Minggu (10/12) pagi.


Kemudian langsung menurunkan, satu regu rescuer Kantor SAR Cilacap berangkat menuju ke lokasi kejadian dengan membawa peralatan pencarian

Sesampainya dilokasi kejadian, selain melakukan koordinasi dengan aparat setempat, Tim SAR Gabungan selanjutnya melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian.

Upaya pencarian korban oleh Tim SAR Gabungan dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dan pada pukul 12.30 WIB, pencarian membuahkan hasil, tim menemukan korban, dikedalaman 2 meter dengan kondisi meninggal dunia.

Selanjutnya Tim SAR Gabungan mengevakuasi dan membawa korban menuju rumah duka


“ Korban berhasil ditemukan sudah meninggal dunia, Selanjutnya korban langsung dibawa rumah duka.” Kata Adah Sudarsa.

Sudarsa menyampaikan dengan telah ditemukannya korban, maka Operasi SAR dinyatakan ditutup. (red.01)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung