Top Banner

Terjadi Kekosongan, Pemdes Bingkeng Menggelar Seleksi Perangkat

Redaktur
Rabu, Desember 13, 2023
Last Updated 2023-12-13T03:40:04Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

DAYEUHLUHUR-Pemerintah Desa Bingkeng Kecamatan Dayeuhluhur menggelar Seleksi dan pengangkatan Perangkat Desa Formasi Unsur Kewilayahan Kepala Dusun Aria dan Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan.

Peserta Seleksi perangkat menjalani tes praktek dan tertulis di Pendapa Desa Bingkeng Kecamatan Dayeuhluhur.Selasa (12/12/2023)

Tes Seleksi di laksanakan pada pukul 08.30 Wib sampai dengan pukul 14.00 wib di Pendapa Balai Desa Bingkeng diikuti 7 bakal calon. Selasa (12/12/2023)

Formasi  Kepala Dusun Aria  diikuti 3 bakal Calon yakni Fajar Syiddiq, Wahyu Hermawan dan Ida Maryati. Formasi Kaur Perencanaan diikuti 4 bakal calon Kaur yakni Triani Ayu Lestari, Sodik Abdullah, Ahmad Nur Sidik dan Siti Andreani.

Turut hadir  menyaksikan Kegiatan Tes Seleksi Forkompimcam, Kepala Desa Bingkeng beserta perangkat,BPD, LPPMD, Panwascam dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Bingkeng Wartono mengatakan Tes seleksi digelar karena terjadi kekosongan jabatan perangkat desa unsur wilayah Kepala Dusun Aria karena kepala dusun Ade Darmawan karena meninggal dunia dan penambahan perangkat desa karena status Desa Bingkeng sebagai desa swasembada. 

Ditegaskan dalam proses dan tahapan seleksi sepenuhnya dilakukan oleh panitia penjaringan perangkat yang telah terbentuk  pada tanggal (25/9/2023) lalu sesuai dengan mekanisme dan  aturan panitia yang ditetapkan.

"Proses dan tahapan pelaksanaan tes kami serahkan sepenuhnya kepada panitia, tidak ada keberpihakan atau mengarahkan ke  salah satu calon manapun, semuanya berdasarkan hasil test tertulis maupun praktek yang mendapat nilai tertinggi itulah yang berhak.”Katanya.

Panitia Seleksi Pengangkatan Perangkat Desa Bingkeng bersama Peserta seleksi usai menggelar Tes tertulis dan praktek. Selasa (12/12/2023)

Dia juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi jajaran panitia yang telah sukses melaksanakan tahapan demi tahapan hingga dilaksanakannya seleksi pada hari itu dengan baik.

Sementara itu Ketua Panitia Wandi Suprapto mengungkapkan Pihaknya berusaha melaksanakan tugas dan pungsinya secara professional semua proses dan tahapan seleksi dilakukan dari Sosialisasi, Pendaftaran dan verivikasi bakal calon dilakukan dengan transparan sesuai aturan dan mekanisme.

" Hari ini kami melaksanakan tes tertulis dan praktek kepada 7 peserta di pantau langsung Panwas Kecamatan  Dayeuluhur."Ungkapnya.

Sedangkan hasil tes dari ketujuh peserta dua peserta yang meraih nilai tertinggi formasi Kepala Dusun Aria di menangkan Fajar Siddik dengan nilai 104 dan  untuk Kaur Perencanaan di menangkan Triani Ayu Lestari nilai 119,5

Dikatakan berkat dukungan semua pihak seluruh  tahapan seleksi berjalan aman dan lancar,Tahap selanjutnya sesuai aturan calon yang lolos seleksi berhak diajukan untuk dilantik oleh kepala desa dengan rekomendasi Camat. (red.01)  



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung