Top Banner

"Spesial Edition" 58 Mahasiswa STMIK Majenang di Wisuda

Redaktur
Rabu, Desember 13, 2023
Last Updated 2023-12-13T04:54:48Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

CIMANGGU-Sekolah Tinggi Managemen Informatika Komputer (STIMIK) Komputama Majenang menggelar wisuda ke dua, di stadium general Kampus STMIK Komputama Cimanggu melepas 58 Mahasiswa dalam rangkaian Rapat Senat terbuka yang di pimpin Ketua STMIK Komputama Majenang. Selasa (12/12/2023)

Wisuda Angkatan 2 Mahasiswa STMIK Komputama Majenang di stadium general Kampus STMIK Komputama Cimanggu. Selasa (12/12/2023).

Kegiatan wisuda dihadiri , Ketua Dewan Pembina Yayasan El-Bayan Majenang KH. Imam Subky Najmudin, Badan Penyelenggaran PT STMIK Komputama Majenang, KH. Prof. Dr. Fathul Aminudin Aziz, M.M, Ketua Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah VI Prov. Jawa Tengah diwakili Nurkholis, Ketua senat dan seluruh anggota senat Dan dosen,Forkopimcam Cimanggu dan Majenang, Pimpinan Perguruan Tinggi di wilayah Cilacap Barat

Ketua STMIK Komputama Majenang Nana Kusnana, M.Pd mengatakan pada tahun 2023, ada 58 mahasiswa yang di Wisuda berasal dari 2 program studi (prodi) dan berhak menyandang gelar sarjana.

Masing - masing adalah dari prodi Sistem Informasi (SI) sebanyak 37 wisudawan/wisudawati dan dari prodi Teknik Informatika (TI) ada 21 wisudawan/wisudawati.

“Alhamdulillah pada wisuda angkatan ke 2 ada 58 mahasiswa yang diwisuda berasal dari 2 prodi yakni Sistem Informasi wisudawati dan Teknik Informatika."Katanya.

Lebihlanjut Nana menambahkan pada wisuda angkatan kedua sebagai "Spesial Edition" tidak hanya karena jumlah wisudawan yang cukup signifikan, tetapi juga karena kehadiran beberapa program beasiswa yang diselenggarakan.

Dikatakan ada 9 wisudawan menerima manfaat dari Program Beasiswa 19K, yang mengizinkan mereka menyelesaikan studi hanya dengan membayar 19 ribu rupiah.

Wisudawan dan Wisudawati berprestasi STMIK Komputama Majenang Angkatan ke 2 di stadium general Kampus STMIK Komputama Cimanggu. Selasa (12/12/2023).

Program beasiswa Guru Ngaji melibatkan 9 wisudawan yang aktif berkontribusi sebagai guru ngaji di berbagai tempat, seperti Diniyah, TPQ, Masjid, maupun Mushola.

Terakhir, Program Beasiswa Muadzin menyentuh hati 14 wisudawan yang telah berperan sebagai muadzin di Masjid atau Mushola dilingkungannya.

Program Beasiswa 19K yang diluncurkan merupakan bagian kepedulian dan perjuangan STIMIK dalam turut meningkatkan kualitas para pendidik informal sekaligus tanggung jawab siar lembaga pendidikan yayasan islam.

Dan Setiap periode Penerimaan Mahasiswa baru kami membuka program beasiswa yang dinamis dan beragam. Seperti tahun 2023 ini STMIK kembali membuka Program Kuliah Tani Pondok dan Program Hafidz/Hafidzoh.

Nana juga menyampaikan, alumnus angkatan pertama telah tersebar di berbagai sektor, baik industri maupun lembaga, negeri maupun swasta.

Berdasarkan tracer study yang lakukan, 63,9% dari mereka sudah bekerja di instansi atau perusahaan swasta, 16,7% di instansi pemerintah, 11,1% di BUMN, dan 8,3% menjadi technopreneurship.

“ Ini adalah prestasi luar biasa yang membuktikan bahwa pendidikan di STMIK Komputama Majenang mampu menghasilkan lulusan yang berdaya saing di berbagai sektor.” Pungkasnya (red.01).



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung