Top Banner

Tiga Srikandi Desa Hanum,bersaing duduki jabatan Kepala Dusun Sukanagara

Redaktur
Selasa, Desember 19, 2023
Last Updated 2024-02-01T02:17:02Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

DAYEUHLUHUR-Menjelang masa Purna Tugas Kepala Dusun Sukanagara yang dijabat Ruskanda, Pemerintah Desa Hanum Kecamatan Dayeuhluhur menggelar seleksi pengangkatan perangkat desa unsur kewilayahan Dusun Sukanagara. Senin (18/12/2023).

Proses seleksi dilakukan oleh Panitia seleksi perangkat Desa dengan melaksanakan beberapa tahapan dari proses Sosialisasi, Pendaftaran, verifikasi berkas calon hingga pelaksanaan tes tertulis dan praktek.


Tiga Srikandi Desa Hanum bersaing sebagai bakal calon dalam seleksi perangkat Desa unsur wilayah Dusun Sukanagara. Senin (18/12/2023)


Pada tahapan Tes tertulis maupun praktek dilaksanakan di Pendapa Desa Hanum diikuti tiga bakal calon yang semuanya perempuan yakni Wulan sari, Titin Sulastri dan Desi Safitri dihadiri dan disaksikan Forkompimcam, Korwil Bidik selaku panwascam, Ketua BPD, Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Hanum Ruswadianto mengatakan seleksi perangakat desa unsur wilayah Dusun Sukanagara yang dijabat Ruskanda akan memasuki masa purna pada januari 2024 mendatang.

Agar tidak terjadi terjadi kekosongan maupun rangkap jabatan dilakukan seleksi pengadaan dan pengangkatan perangkat desa unsur wilayah yang dilakukan oleh penitia yang sudah dibentuk.

Sehingga pelayanan masyarakat tidak terganggu karena tidak terjadi jeda, saat purna tugas pejabat baru langsung bertugas.

“ Seluruh roses seleksi dan tahapan seluruhnya dilakukan oleh panitia seleksi mengacu pada Perda dan Perbup Cilacap tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa” Kata Ruswadianto.Senin (18/12/2023).

Dia menambahkan dalam proses seleksi  pihaknya bersikap netral tidak ada upaya intervensi maupun mengarahkan kepada salahsatu calon manapun semuanya diserahkan ke panitia.

Ketua Panitia Selesksi Perangkat Didi Cahyadi dalam laporannya menandaskan dalam pelaksanaan seleksi dilakukan secara transparan dan profesional  dengan hasil akhir tes nilai tertinggi diraih Desi Safitri dengan perolehan total nilai 86,5 mengalahkan dua bakal calon lainnya yakni Titin Sulastri perolehan  84,5 dan Wulan Sari nilai 83, 5.



“Desi Safitri meraih nilai tertinggi berhak direkomendasikan oleh camat untuk di lantik sebagai Kepala Dusun Sukanagara oleh Kepala Desa Hanum.” Katanya.

Sementara itu Camat Dayeuhluhur Wawan Mardiono dalam sambutannya menyampaikan ucapan  selamat kepada calon yang lolos seleksi untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Dusun Sukanagara dan berharap dapat mengemban tugas dengan baik.

Kemudaian kepada Calon yang gagal agar tidak berkecil hati karena masih banyak kesempatan dibidang lain yang lebih baik, masih ada cara lain untuk mengabdi kepada negara dan memajukan Desa Hanum tidak harus menjadi perangkat Desa. (lim).


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung