Top Banner

Anggota Linmas Desa Gunungreja dilatih Pengamanan pemilu

Redaktur
Jumat, Desember 22, 2023
Last Updated 2023-12-26T09:43:03Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

SIDAREJA – Sebagai upaya mensukseskan Pemilu tahun 2024, sejumlah anggota linmas di Desa Gunungreja Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap mengikuti pembinaan pengamanan pemilu.Kamis (21/12/2023).


Kegiatan di Aula pendapa Desa Gunungreja diikuti 18 anggota Linmas berasal dari seluruh dusun Desa Gunungreja dengan narasumber Kapolsek Sidareja AKP. Widiantoro, Kasi Trantibum Kecamatan Sidareja Nanang, didampingi Babinkamtimas Polsek Sidareja Bripka Nandang dan Anggota Koramil Sidareja.


Dalam pelatihan itu anggota linmas diberikan pembekalan materi dasar pengamanan, pembelajaran pengetahuan umum tentang rambu-rambu lalu lintas, serta beberapa tanda menggunakan peluit dan gerak tangan dan baris-berbaris.

Kapolsek Sidareja AKP Widiantoro saat memberikan materi pembinaan kepada anggota Linmas Desa Gunungreja Kecamatan Sidareja. Kamis (21/12/2023) foto : Polsek Sidareja

Selain itu juga dilaksanakan penyampaian materi tentang Kepolisian, PAM Swakarsa dan tugas pokok serta fungsi dari linmas.


Dalam arahannya Kapolsek Sidareja AKP Widiantoro menandaskan, Tugas pokok dan pungsi Linmas adalah penanggulangan bencana, mampu menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat serta tugas sosial kemasyarakatan lainnya.


Termasuk dalam pelaksanaan Pemilu tugas Linmas adalah melakukan pengamanan di TPS dalam Pemilu 2024, di bawah koordinasi petugas Kepolisian menjaga keamanan, ketertiban, kelancaran pelaksanaan pemungutan suara di TPS dan melaksanakan pengawalan kotak suara bersama Polri.

" Jaga kesehatan, persiapkan fisik maupun mental dalam menghadapi Pemilu 2024 karena tugas dan tanggung jawab kedepan sangat berat." Tandasnya

Dikatakan suksesnya pelaksanaan pemilu nanti menjadi tugas bersama diantaranya dengan menjaga sinergisitas dengan aparat keamanan yang sudah berjalan dengan baik.

Oleh karena itu seluruh anggota Linmas harus siap bersama aparat keamanan dalam mensukseskan Pemilu 2024 melalui Sinergisitas dalam menjaga keaman dan ketertiban pelaksanaan pemilu.

Sementara itu Dihubungi ditempat terpisah Kapolresta Cilacap KBP Ruruh Wicaksono S.I.K. S.H. M.H menyampaikan apresiasi dan mendukung kegiatan Kapolsek Sidareja dalam memberikan arahan kepada Linmas sebagai upaya untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024,

" Terus tingkatkan dan koordinasikan dengan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024." tegas Kapolres. (red.01)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung