Top Banner

BASARNAS - Tim SAR, Temukan korban tenggelam di Sungai Klawingn

Redaktur
Rabu, Januari 17, 2024
Last Updated 2024-01-17T17:27:26Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Tim SAR Gabungan evakuasi korban tenggelam di Sungai Klawing Desa Lamongan Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Rabu (17/1/2024)

PURBALINGGA - Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari akhirnya Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban yang sebelumnya di kabarkan tenggelam di Sungai Klawing Desa Lamongan Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Adah Sudarsa mengatakan korban di temukan Pada Rabu (17/1) Pukul 10.45 Wib dalam keadaan meninggal dunia dari lokasi kejadian ke arah selatan atau hilir sungai sekitar 20 kilometer tepatnya di bawah jembatan linggamas kemudian korban kita evakuasi dan langsung di bawa kerumah duka untuk di makamkan.


Pertama kali Korban di temukan oleh salah satu warga dalam keadaan meninggal saat mengapung di bawah jembatan linggamas Desa Kedungbenda Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga, mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke pihak Tim SAR Gabungan yang pada saat itu sedang melakukan penyisiran.


Setelah di evakuasi yang sebelumnya korban belum ada data lengkap, kita kumpulkan warga yang kehilangan salah satu anggotanya keluarganya, setelah dilakukan pengecekan dan di pastikan korban bernama Ruslan (L/70) Warga Surgecang Purbalingga Kidul RT 03 RW 01 Purbalingga.


Setelah di temukanya korban secara resmi Operasi SAR dinyatakan di tutup dan semua unsur di kembalikan ke kesatuanya masing masing.

Sebelumnya kita lakukan penyisiran dengan membagi tiga SRU ( Search and Rescue Unit) yaitu SRU 1 penyisiran dengan dua perahu karet sejauh 5 kilomter kearah hilir sungai, SRU 2 penyisiran air dengan metode body rafting dan SRU 3 penyisiran darat sepanjang pinggiran sungai dan pencarian dengan Drone Termal UAV.


Unsur SAR Gabungan terdiri Unit Siaga SAR Banyumas, Koramil Purbalingga, Polsek Kemangkon, Inafis Purbalingga, Bpbd Purbalingga, Pemdes Kemangkon, PMI, SAR Purbalingga, RPP, Mdmc, Rapi, SAR MTA, Pramuli, Ideru Rescue, Celeng Ngapak dan Masyarakat sekitar. (red)

Sumber : Basarnas Cilacap
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung