Top Banner

KPU Banyumas Kordinasi dengan BPBD Antisipasi kerusakan logistik Pemilu

Redaktur
Sabtu, Januari 13, 2024
Last Updated 2024-01-15T16:04:36Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates


Sejumlah pekerja sedang melakukan pelipatan surat suara Pemilu 2024.Jum'at (12/1/2024).

BANYUMAS-Untuk mengantisipasi kerusakan logistik Pemilu 2024 saat pelaksanaan pemungutan suara disebabkan bencana maupun hujan KPU Banyumas melakukan kordinasi dengan BPBD.


Menurut Ketua KPU Banyumas Rofingatun Khasanah mengatakan kordinasi dilakukan agar tidak mengganggu pelaksanaan distribusi logistik saat penungutan suara.


Dikatakan pihaknya sudah berkordinasi dengan BPBD untuk memetakan daerah rawan bencana dalam rangka mengamankan distribusi logistik dan penyiapan TPS.


"Kita antisipasi jangan sampai pada saat distribusi logistik ke TPS terkena bencana banjir ataupun Longsor," katanya saat jumpa pers Rabu (12/1/2024)

Sedangkan untuk mitigasi bencana saat distribusi logistik dan saat pencoblosan, Rofingatun mengaku pihaknya masih menunggu data rawan bencana dari BPBD.


Ketua KPU Banyumas Rofingatun Khasanah saat jumpa pers dengan sejumlah wartawan 

Dikatakan, mitigasi musim hujan perlu dilakukan, untuk mempersiapkan Pemilu 2024 agar berjalan Lancar.


Sebab, saat ini sudah memasuki tahapan kampanye, sekaligus akan memasuki tahapan distribusi logistik pada tanggal 8 Februari nanti.


" Februari itu kemungkinan puncak musim penghujan sehingga jajaran PPK, PPS, dan KPPS nantinya harus  dapat mengamankan logistik Pemilu dari dampak hujan atau banjir,” Tandasnya.(*)


Editor : Taslim Indra














iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung