Top Banner

WOM Finance Kantor Cabang Cilacap 3 Majenang diresmikan

Redaktur
Jumat, Januari 12, 2024
Last Updated 2024-01-23T00:11:08Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Business Unit Head WOM Finance Jawa Tengah Selatan (Jateng Selatan), Bambang Purwanto didampingi Branch Head Kantor Cabang Cilacap 3, Imam Khoeri dan Forkompimcam melakukan pengguntingan pita pada peresmian Kantor Cabang Cilacap 3. Rabu (10/1/2024).


MAJENANG,HARIANCILACAP– PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) wilayah Majenang yang berlokasi di Jl. Raya Diponegoro no. 52 Desa Sindangsari, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, resmi berubah dari Kantor Pos (Kapos) Majenang menjadi Kantor Cabang Cilacap 3. Rabu (11/1/2024) kemarin.


Peresmian Kantor Cabang Cilacap 3 ini ditandai dengan pengguntingan pita  dan pemotongan tumpeng oleh Business Unit Head WOM Finance Jawa Tengah Selatan (Jateng Selatan), Bambang Purwanto didampingi oleh Branch Head Kantor Cabang Cilacap 3, Imam Khoeri dengan disaksikan oleh forkompimcam Majenang, tokoh masyarakat setempat dan tamu undangan yang hadir.


Business Unit Head WOM Finance Jawa Tengah Selatan (Jateng Selatan), Bambang Purwanto  menegaskan bahwa peresmian Kantor Cabang Cilacap 3 ini bertujuan untuk meningkatkan peran WOM Finance bagi perekonomian wilayah Cilacap pada khususnya dan wilayah Jawa Tengah pada umumnya.


Dikatakan Peningkatan status dari Kantor Pos (Kapos) Majenang menjadi Kantor Cabang Cilacap 3 karena dinilai wilayah Majenang sangat potensial sehingga perlu dilakukan peningkatan pelayanan terhadap konsumen tidak hanya layanan pembiayaan tapi juga fasilitas yang lebih memadai.


Dengan  peningkatan kantor cabang yang semakin membesar, Dia berharap dapat meningkatkan peran serta WOM Finance dalam menunjang perekonomian wilayah pesisir Jawa Tengah bagian selatan, khususnya wilayah Cilacap.


Selain itu tentunya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi konsumen, maupun mitra WOM Finance lainnya dan meningkatkan kontribusi dalam pertumbuhan bisnis WOM Finance secara umum.


Lebihlanjut disampaikan, wilayah Cilacap merupakan daerah penghasil ikan tangkap terbesar di Provinsi Jawa Tengah bagian selatan, didukung daerahnya yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia yang mempunyai keunggulan yang kompetitif seperti ikan tuna dan jenis udang, yang merupakan komoditas ekspor perikanan Kabupaten Cilacap.
Hal ini tentunya memberikan peluang yang sangat besar terhadap pembangunan di Kabupaten Cilacap.


’’Kami meyakini langkah ini akan memberikan kontribusi positif dan akan lebih jauh meningkatkan kenyamanan konsumen melalui kondisi kantor cabang yang semakin besar,’’ pungkas Bambang.


Menanggapi pertanyaan sejumlah wartawan, apakah WOM juga melibatkan Debt Colektor (DB) mengatasi  konsumen/kreditor macet, Pihaknya tidak menampik namun upaya yang dilakukan lebih mengedepankan persuasif secara bertahap, termasuk bila melakukan  eksekusi barang harus didampingi petugas dari WOM.


Bambang menjelaskan Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda.


Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.


Business Unit Head WOM Finance Jawa Tengah Selatan (Jateng Selatan), Bambang Purwanto didampingi  Branch Head Kantor Cabang Cilacap 3, Imam Khoeri melakukan pemotongan tumpeng pada peresmian Kantor Cabang Cilacap 3. Rabu (10/1/2024).

Pada 2005, WOM Finance menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer.


Saat ini, WOM Finance telah melakukan kerja sama dengan beragam platform aplikasi digital untuk mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi pembayaran. Selain itu, penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk pembayaran konsumen merupakan upaya WOM Finance dalam memberikan layanan berkualitas yang didukung oleh MBI.


Kinerja operasional WOM Finance didukung oleh 202 kantor jaringan dengan lebih kurang 2.335 karyawan untuk melayani lebih kurang 311 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas. (red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung