Top Banner

Warga Cipari ditemukan tewas tenggelam di Sungai Irigasi

Redaktur
Sabtu, Januari 06, 2024
Last Updated 2024-01-12T02:43:14Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Tim SAR Gabungan saat evakuasi korban tenggelam di Sungai Irigasi Cipari Cilacap, Jumat (5/1/2024). (Basarnas Cilacap).
CIPARI, HARIANCILACAP- Ahmad Mundir (23) warga Dusun Segaralangu RT 02 RW 01, Desa Cipari Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap, ditemukan tewas setelah tenggelam di Sungai Irigasi Desa Cipari Kecamatan Cipari.



Diduga korban jatuh terpeleset dan tenggelam terbawa arus sungai yang deras.pada Jumat (5/1/2024) sore.


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, Setelah mendapat informasi, pihaknya berangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian. Lengkap membawa peralatan SAR di air beserta Drone Thermal UAV.


Sesampainya di lokasi, selain menerbangkan drone, Tim SAR Gabungan juga melakukan penyisiran dengan menggunakan LCR dan body rafting.


" Korban berhasil ditemukan pada pukul 20.20 WIB, dalam keadaan meninggal dunia sejauh 30 meter ke arah hilir dari lokasi kejadian,” Terangnya.


Korban selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Cipari untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.


Lebih lanjut, Adah menyampaikan, berdasar keterangan dari saksi, pada Jumat (5/1) sekitar pukul 15.30 WIB, melihat korban sedang mencuci kaki di sekitar aliran irigasi,Namun, korban terpeleset dan tenggelam hingga terbawa arus.


Warga sempat berusaha menolong korban menggunakan pipa paralon, namun korban tidak mampu menggapai karena derasnya aliran irigasi. (red.01)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung