Top Banner

Pj Bupati Cilacap Ramaikan Senam Bersama di Dayeuhluhur

Redaktur
Jumat, Februari 09, 2024
Last Updated 2024-02-10T02:29:05Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Pj Bupati Cilacap Awaludin Muuri didampingi pejabat dilingkungan pemkab cilacap mengikuti Senam Bersama Petugas Pemilu di Kecamatan Dayeuhluhur. Jum'at (9/2/2024)

CILACAP – Ratusan orang memadati halaman kantor Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur dan sekitarnya untuk mengikuti kegiatan Senam Bersama.Jumat (09/02/2024).


Para Peserta Senam adalah para anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam), Kepala Desa, perangkat Desa Kecamatan Dayeuhluhur.


Pj. Bupati Awaluddin Muuri beserta Forkopimcam dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap turut hadir meramaikan acara senam bersama tersebut.


Pada kegiatan tersebut Pj Bupati Cilacap juga secara simbolis menyerahkan seragam linmas kepada 14 poldes.


Pj Bupati Cilacap Awaludin Muuri dalam sambutannya mengatakan Kegiatan Senam Bersama Petugas Pemilu ini merupakan tindaklanjut dari Surat Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kepada Puskesmas dengan tujuan menjaga kesehatan para petugas pemilu.


Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri saat memberikan sambutan pada kegiatan Senam bersama petugas Pemilu di Dayeuhluhur.Jum'at (9/2/2024)

Dikatakan Senam bersama dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 2 dan 9 Februari 2024.


" Hari pelaksanaan senam bersama yang terakhir di Kecamatan Dayeuhluhur." katanya.


Lebih lanjut Pj. Bupati berpesan Petugas pemilu akan sibuk dan lembur sehingga harus menjaga kesehatan dan kebugaran badan, salah satunya dengan menjalankan kegiatan olahraga diantaranya senam.


Selain itu Dia berharap para peserta dapat menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga dikarenakan para petugas diharuskan memiliki stamina tubuh yang baik, mengingat pelaksanaan Pemilu mendatang akan sangat melelahkan.


" Melalui Senam bersama ini selain menyehatkan para petugas juga menggembirakan, termasuk saat melaksanakan tugas nanti mereka harus sehat dan gembira." Pungkasnya.


Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri secara simbolis melakukan penyerahan seragam linmas kepada polisi desa.Jum'at (9/2/2024)

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sangat mendukung sekali kegiatan senam bersama ini karena menjelang pemilu memang fisik kita harus benar-benar fit, terlebih di musim hujan.



Untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 fisik petugas pelaksana harus benar-benar dalam kondisi fit, bugar dan sehat.


Saat ditanya kesiapan tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi petugas pelaksana pemilu,Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap memberlakukan pelayanan siaga 24 jam di semua puskesmas dan pelayanan kesehatan keliling ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).


" Pada pelaksanaan pemilu Kita membuat posko pelayanan kesehatan di semua puskesmas, ada yang stanby ada juga petugas yang berkeliling ke setiap TPS." Terangnya. (red.01)


Editor : Taslim Indra


Editor : Taslim Indra

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung