Top Banner

2.284 pelajar Berlaga Pada POPDA Cilacap 2024

Redaktur
Selasa, Maret 05, 2024
Last Updated 2024-03-04T23:45:44Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates


Pj. Bupati Cilacap Awaluddin Muuri memberikan sambutan Popda 2024 tingkat Kabupaten Cilacap di Lapangan Krida Bangga Mbangun Desa Kecamatan Cilacap Selatan, Senin (4/3/2024).

CILACAP – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2024 resmi dibuka oleh Pj. Bupati Cilacap Awaluddin Muuri di Lapangan Krida Bangga Mbangun Desa Kecamatan Cilacap Selatan, Senin (4/3/2024). 


Acara pembukaan ini dihadiri oleh Kepala OPD, para pejabat di lingkungan Pemkab, Camat se eks Kotip Cilacap, serta siswa peserta POPDA.


Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Paiman selaku Ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan, POPDA 2024 akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 4 sampai 6 Maret 2024, pada masing-masing venue di Kabupaten Cilacap.



Ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu basket, bola voli, bola voli pasir, sepak takraw, sepak bola, atletik, renang, panahan, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, catur, sepeda, senam artistik, senam ritmik, pencak silat, taekwondo, dan karate. Total peserta POPDA 2024 adalah 2.284 atlet, dengan rincian peserta jenjang SD sederajat 1.058 atlet, jenjang SMP sederajat 732 atlet, dan jenjang SMA/SMK sederajat 494 atlet.


Kepala Disporapar Kabupaten Cilacap Paiman menyampaikan laporan kegiatan popda tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2024. Senin (4/3/2024)

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Cilacap Awaluddin Muuri menyampaikan selamat bertanding kepada para atlet. Ia berharap event ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet profesional yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Cilacap.



“Untuk yang menang jangan sombong, untuk yang kalah berlatih lagi karena atlet profesional sebelumnya juga pasti pernah mengalami kekalahan. Yang penting tetap semangat dan giat belajar, karena menjadi atlet juga harus pintar,” ujarnya.
POPDA 2024 mengusung tema “Berprestasi dan Berdaya Saing” yang menggambarkan harapan agar semua peserta, baik pelatih, official, dan atlet dapat menjunjung tinggi kejujuran, kompetensi, nilai etika, dan profesionalisme dalam berolahraga.



POPDA  2024 merupakan ajang kompetisi olahraga antar pelajar di Kabupaten Cilacap yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, wawasan, pengetahuan, sikap, perilaku, motivasi, dan prestasi di bidang olahraga dan kesehatan jasmani. Pertandingan sepakbola menjadi laga pembuka dalam event ini, ditandai tendangan bola pertama oleh Pj. Bupati.(dn/kominfo)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung