Top Banner

Dua Perangkat Desa Majingklak Dilantik

Redaktur
Kamis, Maret 07, 2024
Last Updated 2024-03-07T01:32:24Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates



 Kepala Desa Majingklak melantik Perangkat Desa jabatan Kepala Dusun Seukeut Hilir  dan Kasi Kesra.Rabu (6/3/2024)

WANAREJA-Kepala Desa Majingklak Tarsam secara resmi melantik dan mengambil Sumpah dua Perangkat Desa jabatan Kepala Dusun (Kadus)  Seukeut Hilir Kuswanto dan Formasi Kasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sartono.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah Jabatan dilaksanakan di Pendapa Desa Majingklak ditandai dengan Penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Kepala Desa terlantik disaksikan Forkompimcam,BPD,Korwil Bidik,Tokoh masyarakat,Tokoh agama dan Perangkat Desa. Rabu (6/3/2024).


Kepala Desa Majingklak Tarsam dalam sambutannya mengatakan, Dengan terisinya seluruh formasi perangkat roda pemerintahan Desa akan lebih maksimal dan efesian terutama dalam memberikan pelayanan masyarakat dan memudahkan koordinasi dalam menyukseskan pembangunan di Desa Majingklak.


Oleh karena itu setelah dilantik dan disumpah menjadi perangkat Desa baru bisa mewarnai lebih memperkuat dan mempersolid pelaksanaan tugas selaku perangkat Desa Majingklak untuk memberikan pelayanan yang lebih baik untuk  masyarakat.


PENYERAHAN SK Kepala Desa Majingklak melakukan Penyerahan SK Kepada Perangkat Desa terlantik.Rabu (6/3/2024)

Selain dapat melaksanakan tugas dan kewajibanya sebagai Perangkat Desa dengan penuh tanggung jawab sesuai sumpah yang diucapkan juga bisa bersinergi dilingkungan kerja juga dengan masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan Desa Majingklak disegala bidang.


Dikatakan Kepala Dusun dan  Kasi Kesra sebagai garda depan karena dalam keseharian berhadapan langsung dengan masyarakat menjadi barometer Kepuasan pelayanan masyarakat dan keberhasilan pembangunan serta kesehateraan masyarakat.


Termasuk Kepala Dusun Kondusifitas dan Partisipasi masyarakat terhadap Pemerintah Desa bergantung dari kemampuan Kepala Dusun dalam kepemimpinan diwilayahnya.


Mengakhiri sambutannya Tarsam mengucapkan Terima kasih kepada panitia seleksi perangkat yang sudah bekerja dengan  baik dan Kasi Kesra Tursiman  yang memasuki  purna tugas  atas dedikasinya selama 21,7 tahun  mengabdikan diri di pemerintah desa majingklak Tursiman  dan Kadus Darsam 20 tahun.


“Saya minta Perangkat Desa baru agar segera beradaptasi baik dilingkungan kerja maupun di masyarakat sebagai Tim kerja Desa Majingklak yang solid.”Tegasnya.


Camat Wanareja Irwan Arianto, saat memberikan arahan pada acara pelantikan 2 Perangkat Desa Majingklak.Rabu (6/3/2024)

Sementara itu Camat Wanareja Irwan Arianto, dalam arahannya menyampaikan, perangkat baru dapat bekerja dengan baik dan bekerja sama, tidak hanya asal bekerja akan tetapi bekerja dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan poksinya dan selesai sesuai dengan progres.


Termasuk disiplin dalam jam kerja perangkat desa juga sama dengan jam kerja ASN.


Selanjutnya kepada Perangkat yang baru agar bisa bekerja secara professional dengan moto Bangga Melayani Masyarakat dan berpedoman pada nilai-nilai dasar (Core Value) Berakhlak, yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. 


Camat berharap dengan terisinya kekosongan jabatan perangkat Desa semakin menambah semangat bekerja jajaran Pemerintahan Desa Majingklak,Paham aturan,ditunjang dengan kinerja yang efektif,efisien dan cepat serta selalu berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat membawa desa Majingklak menjadi desa yang lebih baik dan maju 

 

“ Tingkatkan Kerjasama antar perangkat, dengan warga masyarakat dan ciptakan situasi kerja yang harmonis, perlu dipahami oleh Perangkat Desa bahwa setiap kegiatan membawa nama Pemerintah Desa.” Tegas Camat mengakhiri arahannya.(red)


Editor : Taslim Indra
  



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung