Top Banner

Lansia hilang diduga Tenggelam di Sungai, Basarnas Gelar Operasi pencarian

Redaktur
Minggu, Maret 03, 2024
Last Updated 2024-03-03T22:08:41Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

SIDAREJA - Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban seorang pria lanjut usia di Sidareja Cilacap diduga tenggelam di Sungai Tinggarjaya, Sidareja, Cilacap, Minggu (3/3/2024).



Tim SAR bersama Basarnas Cilacap tengah mencari orang yang diduga tenggelam di sungai di Kecamatan Sidareja. Minggu (3/3/2024)/BASARNAS

Dugaan korban tenggelam, karena saat pencarian, warga hanya menemukan jejak kaki di tepi sungai.


Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, korban dalam pencarian, bernama Sopingi (91) alamat Desa Tinggarjaya RT04 RW04 Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap.


Dijelaskan, kejadian mulanya pada Sabtu (2/3) sekitar pukul 09.00 WIB korban Sopingi (91) pergi berkebun. Namun hingga sore hari, tidak juga kembali ke rumah.


Keluarga berupaya mencarinya ke lokasi dan menemukan tudung, tas, sandal, milik kotban dan telapak kaki di tanggul sungai yang berdekatan dengan kebunnya.


" Keluarga menduga, korban tenggelam di sungai sehingga melaporkan kejadian tersebut ke aparat setempat dilanjutkan ke Basarnas Kantor SAR Cilacap." Terangnya.


Tim SAR bersama Basarnas Cilacap melakukan penyisiran sungai di Sidareja mencari korban yang diduga tenggelam. Minggu (3/3/2024)/BASARNAS

Setelah mendapat laporan, Satu tim rescue langsung diberangkatkan menuju lokasi kejadian pada, untuk melakukan pencarian dan pertolongan.


Mereka datang lengkap dengan membawa peralatan SAR di air, beserta alat pendukung seperti drone thermal dan perlengkapan medis.


Dalam operasi SAR hari kedua pencarian, Tim SAR Gabungan membagi tim menjadi 2 search rescue unit (SRU). SRU 1 melakukan penyisiran di permukaan air sejauh 2 Kilometer menggunakan LCR ke hilir sungai.


Kemudian SRU 2 melakukan penyisiran darat sejauh 1 Kilometer ke arah hilir, serta pemantauan menggunakan drone thermal. (red.01)


Editor : Taslim Indra

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung