Top Banner

Pj Bupati Cilacap awali Tarhim di Cimanggu, Serahkan bantuan untuk Masjid dan Mushola

Redaktur
Jumat, Maret 15, 2024
Last Updated 2024-03-15T00:02:23Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

CIMANGGU– Penjabat Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, bersama Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Sujito, dan pejabat lainnya, melaksanakan tarawih dan silaturahim (tarhim) di Masjid Baiturahmah Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu, Rabu (13/3/2024).

SIMBOLIS Pj Bupati Cilacap secara simbolis menyerah Bantuan Hibah untuk masjid/ Mushola di wilayah Kecamatan Cimanggu. (22/4)

Tarhim di Cimanggu ini merupakan yang pertama dari rencana 13 putaran yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Cilacap. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menjalin hubungan erat dengan masyarakat.


Pada kesempatan ini, Awaluddin menyerahkan bantuan dana hibah untuk sejumlah masjid dan mushola, serta paket sembako untuk masyarakat dhuafa.

“Tahun ini dana hibah cukup besar totalnya mencapai Rp 566 juta, memang tidak semua masjid dan mushola dapat bantuan karena sifatnya simultan.Nanti sisanya bagian madyarakatdan jamaah untuk ikut memakmurkan masjid dan mushola." Ucap Awaluddin


Awaluddin juga menyampaikan harapan agar ibadah puasa yang dilaksanakan diterima dan diberkahi, oleh Allah SWT. Atas nama pemerintah daerah, dia juga mengapresiasi pelaksanaan pemilu yang berjalan lancar dengan tingkat kehadiran mencapai 75%.



“Artinya partisipasi masyarakat cukup baik dibandingkan dengan lima tahun yang lalu yang hanya sekitar 72%. Ini akan terus kita evaluasi khususnya untuk menghadapi Pilkada yakni pilihan gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan bupati dan wakil bupati mendatang”, tambahnya.


Awaluddin juga menyinggung tentang usulan pembangunan yang telah dirumuskan dalam Musrenbang, dengan prioritas pada perbaikan jalan kabupaten dan penerangan jalan umum.


Ia menyebutkan bahwa untuk menangani jalan rusak di Kabupaten Cilacap secara keseluruhan dibutuhkan dana sekitar Rp 800 – 900 miliar, namun kemampuan pemerintah daerah hanya Rp 250 miliar yang dapat dialokasikan dengan mempertimbangkan skala prioritas lainnya.



“Intinya saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya semoga kita bisa terus bersinergi dalam membangun Kabupaten Cilacap agar semakin maju dan bercahaya”, pungkasnya.(red)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung