Top Banner

Pj Bupati Cilacap : Jadikan Pemilu Momentum untuk Memperkuat Persatuan

Redaktur
Kamis, April 11, 2024
Last Updated 2024-04-11T01:59:07Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates


Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri saat memberikan sambutan perayaan Idulfitri 1445 H di Alun-alun Kabupaten Cilacap, Rabu (10/4/2024)

CILACAP – Penjabat Bupati Cilacap Awaluddin Muuri mengajak masyarakat untuk menjadikan momen pemilu untuk memperkuat persatuan dan kemajuan bangsa. Hal tersebut disampaikan dalam sambutan sholat Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi di Alun-Alun Cilacap, Rabu (10/4/2024).


Ribuan masyarakat Kabupaten Cilacap memenuhi Alun-Alun Cilacap dan jalan di sekitarnya untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1445 H/2024 M. Sholat Ied dipimpin oleh Ketua Takmir Masjid Agung Darussalam Cilacap, Imam KH Muslihun Ashari dengan Khotib Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Cilacap, Fachrurrozi.


Turut melaksanakan sholat Ied di Alun-Alun Cilacap, Penjabat Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, Taufik Nurhidayat, Dandim 0703 Cilacap, Letkol Inf Andi Yuliazi, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.


Sholat Ied diawali dengan sambutan oleh Penjabat Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri. Ia menyampaikan meski Ramadhan telah usai, semoga semangat kita dalam berlomba-lomba dalam kebaikan tetap terpelihara.


“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Taqabbalallaahi minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim, mohon maaf lahir batin. Hari Raya Idul Fitri sudah seharusnya menjadi momen kita memantapkan diri agar tetap konsisten dalam memperkokoh kualitas ibadah dan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT,” ucapnya.


Lebih lanjut Awaluddin mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas suksesnya pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Cilacap. Ia berharap pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak pada bulan November nanti juga bisa berjalan dengan lancar.


Ribuan umat Islam mengikuti Salat Idulfitri 1445 Hijriah/ 2024 Masehi di Alun-alun Kabupaten Cilacap, Rabu (10/4/2024).

“Ini adalah bukti kedewasaan kita dalam politik. Dengan semangat Idul Fitri yang penuh cinta kasih dan perdamaian, mari kita jadikan pemilu sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kemajuan bangsa kita. Dan mari kita semua berpartisipasi dalam pemilihan Guberbur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan pada 27 November nanti,” lanjutnya.


Rangkaian perayaan Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Cilacap dilanjutkan dengan Open House Pendopo Wijayakusuma Cakti oleh Pj Bupati Cilacap. Acara Open House dihadiri oleh Forkopimda, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap dan diisi dengan tausiyah oleh Ustadzah Mumpuni Hidayayekti. (kominfo)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung