Top Banner

Terjadi Kekosongan, Pemdes Matenggeng Gelar seleksi Perangkat

Redaktur
Rabu, April 24, 2024
Last Updated 2024-04-25T04:08:10Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

UJIAN PRAKTEK Peserta Seleksi Perangkat Desa Matenggeng Kecamatan Dayeuhluhur saat menjalani ujian Tes Seleksi jabatan kepala dusun Sikluk.Rabu (24/4/2024)

DAYEUHLUHUR-Pemerintah Desa Matenggeng Kecamatan Dayeuhluhur menggelar seleksi dan pengangkatan perangkat desa unsur wilayah jabatan Kepala Dusun Sikluk yan mengalami kekosongan.Rabu(24/4/2024).

Pelaksanaan seleksi diikuti 3 Peserta (bakal calon) disaksikan Forkompimcam, Panwascam,Kasi Tapem, KasiTrantibum, Kepala Desa dan Perangkat Desa serta BPD setempat.

Ketua Panitia Seleksi Tardo mengatakan,Tahapan Seleksi akhir ketiga peserta menjalani Ujian mengerjakan soal tertulis dan Praktek mengoperasikan computer ms word dan Exsel yang digelar di ruang Aula desa setempat.

Hasil akumulasi nilai dari Prestasi,Ijzah,Ujian Tertulis dan Ujian Praktek nilai tertinggi formasi Kepala Dusun Sikluk diraih Muhammad Rizki dengan nilai 77 dua calon lainnya  Kusciana meraih nilai 67 dan Aah Dasinah meraih nilai 61.

Sehingga berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbub)  kedua Bakal berhak menduduki jabatan yang diikuti kemudian diusulkan dan direkomendasikan camat untuk dilantik oleh kepala desa.

“ Semua tahapan seleksi kami lakukan dengan transparan aturan yang telah ditetapkan semua dilakukan profesional, termasuk hasil tes tertulis maupun praktek murni dari kemampuan peserta atau bakal calon.”Tegas Tardo.


Kepala Desa Matenggeng Karsan saat dikonfirmasi mengatakan, pelaksanaan seleksi dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengisi jabatan kepala dusun Sikluk yang mengalami kekosongan yang karena  Kepala dusun Sikluk sebelumnya mengundurkan diri.


Dalam Pelaksanaan maupun hasil seleksi pemerintah desa  Netral sepenuhnya menyerahkan kepada Panitia  tidak ada upaya untuk mengarahkan atau memenangkan salahsatu calon tertentu.

" Kepala Dusun sebelumya mengundurkan diri karena sakit dan mengalami kekosongan sekitar tiga bulan, sehingga mengadakan seleksi pengangkatan perangkat baru yang diikuti 3 peserta."Terangnya

Karsan juga menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada Panitia dan Peserta yang telah melaksanakan dan mengikuti proses Seleksi sesesuai tahapan dan aturan serta berjalan sukses, berhasil menjaring 1 Calon untuk mengisi kekosongan Jabatan  Kepala Dusun Sikluk

“Kepada yang berhasil saya ucapkan selamat dan sukses,kepada yang tidak berhasil tidak usah berkecil hati masih banyak cara untuk membantu memajukan Desa Matenggeng tidak harus menjadi Perangkat Desa.”Pungkasnya.(red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung