Top Banner

Luar Biasa! Tim Pencak Silat SMPN 2 Karangpucung Juara Umum 1 "Musaci Open Championship 2024"

Redaktur
Minggu, Mei 12, 2024
Last Updated 2024-05-23T00:44:31Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

PESILAT TANGGUH Kontingen SMP Negeri 2 Karangpucung, foto bersama dengan sejumlah tropy juara yang diraih dalam Kejuaraan Pencak Silat Musaci Open Championship 2024. Jum'at (10/5/2024)

CILACAP,HARIANCILACAP-Kontingen Pencak Silat SMP Negeri 2 Karangpucung berhasil meraih Juara Umum 1 dalam Kejuaraan Pencak Silat "Musaci Open Championship 2024" Tingkat Eks-Karesidenan Banyumas berlangsung di Aula SMK Muhammadiyah 1 Sampang Cilacap. 

Even kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 9-10 Mei 2024 diikuti ratusan pesilat dan  Kontingen SMP Negeri 2 Karangpucung  berhasil membawa pulang 5 medali emas,7 medali perak dan 2 Perunggu.

 
Menurut Official sekaligus Pelatih Kontingen Pencak Silat SMPN 2 Karangpucung  Agus Setiawan mengatakan, Torehan 5 medali emas diperoleh dari nomor seni tunggal  (TGR) putra atas nama Haikal Ramdhan Pratama dengan perolehan nilai tertinggi.


Kemudian dinomor katagori tanding putra diraih  Aban Khoirun (kelas A), Annas Ghalib Firdaus (kelas C) dan Katagori Tanding putri  Indrika Maulani (kelas G)  kelimanya telah menampilkan penampilan cemerlang dan mengalahkan lawan-lawannya dengan keunggulan fisik, skill, dan mental bahkan pesilat Ayrah Deswah Julystie (kelas F) yang juga berhasil menjadi pesilat terbaik putri.

 
Tidak kalah gemilang, para pesilat berbakat dari SMPN 2 Karangpucung juga berhasil meraih medali perak di katagori tanding  putra diraih Syahril Nur Azis (kelas B), Gian Satrio (kelas C), Henkqi Rachmat Bachtiar  (Kelas D), Noval Dwi Andika (kelas I) dan Katagori tanding putri diraih Yulia Agustina (kelas D) P dan Wulan Aprilia Az-Zahra (kelas F) dan Indah Sukma Indriani (kelas H).

Haikal Ramdhan Pratama eraih Juara 1 Nomor Katagori Seni Tunggal TGR Musaci Open Championship Cilacap 2024. Jumat (10/5/2024)


Sedangkan Medali Perunggu diperoleh dari katagori Tanding  putra dan putri diraih Syifa Pebriyanti (kelas E) dan Danu Dwi Permana (kelas E).

 
Dengan keberhasilan memperolehan medali terbanyak  Kontingen SMPN 2 Karangpucung  meraih gelar Juara Umum 1 pada "Musaci Championship Open 2024". 


Agus menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh para siswa dan berharap Prestasi ini menjadi penyemangat bagi seluruh anggota tim dan sebagai evaluasi positif dalam upaya mereka untuk  meningkatkan performa dan pencapaian maksimal di masa yang akan datang.


 "Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan pencapaian gemilang ini. Semua ini tak lepas dari kerja keras dan dedikasi luar biasa dari atlet dan pelatih Tapak Suci serta dukungan dari pihak sekolah, Semoga para pesilat kami terus berkembang, baik secara fisik, skill, dan mentalitas" ucapnya kepada hariancilacap.com. (red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung