Top Banner

Pj Bupati Cilacap kukuhkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Cilacap

Redaktur
Selasa, Mei 07, 2024
Last Updated 2024-05-07T14:52:35Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Pj. Bupati Cilacap Awaluddin Muuri saat melantik dan mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Tingkat Kabupaten Cilacap Masa bakti 2024 - 2029.Selasa (7/5/3024)



CILACAP – Sebanyak 48 pengurus karang taruna Kabupaten Cilacap masa bakti 2024-2029 dikukuhkan, Selasa (07/05/2024) di Hotel Sindoro. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan langsung oleh Pj. Bupati Awaluddin Muuri.

Disampaikan Ketua Karang Taruna terlantik, Ratinadin Yusuf, sebelum dikukuhkan dan dilantik, para pengurus terlebih dahulu memperoleh bimbingan teknis dengan narasumber dari Kementerian Pertanian, Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah dan narasumber lainnya mengenai pertanian, khususnya tanaman musim dan tanaman tahunan.

Adapun tema yang dipilih dalam bimbingan teknis didasarkan pada banyaknya peluang yang bisa digarap di bidang tersebut, namun justru terkendala oleh krisis tenaga kerja. Harapannya, karang taruna dapat menjadi pelopor agen perubahan di Kabupaten Cilacap khususnya di bidang pertanian dan perkebunan.

“Nantinya karang taruna bersama dengan pihak-pihak terkait akan diberdayakan menjadi petani-petani yang milenial, bukan lagi petani tradisional”, jelasnya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama karang taruna selama ini terhadap berbagai program pemerintah.

Kedepannya, karang taruna harus lebih banyak berinovasi untuk membuat Cilacap lebih dikenal di dunia, mengingat potensi luar biasa yang dimiliki Cilacap baik dari segi sumber daya manusia maupun sumber daya alam.

“Saya yakin dengan banyaknya pengurus yang berpengalaman dapat membawa karang taruna ke arah yang lebih baik, maju dan bermanfaat. Semangat, karang taruna harus bisa mengambil peran yang luar biasa bagi Kabupaten Cilacap”, pesan Pj. Bupati. (pink/kominfo)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung