Top Banner

301 Peserta mengikuti Tes TKD Seleksi pegawai BLUD RSUD Majenang

Redaktur
Sabtu, Juni 17, 2023
Last Updated 2023-06-16T17:10:59Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

CILACAP- Sebanyak 301 peserta mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) dalam seleksi pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Non ASN RSUD Majenang, Cilacap. Kamis (15/6)

Tes Kemampuan Dasar (TKD) dilaksanakan di Lab Komputer SMA Negeri 1 Majenang dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) oleh BKD Provinsi Jawa Tengah. Kamis (16/6/2023).

Peserta seleksi pegawai BLUD (Non ASN) RSUD Majenang saat mengukiti proses Tes Kemampuan Dasar Sistem CAT di SMA Negeri 1 Majenang, Kamis (15/6/2023)


Direktur Utama RSUD Majenang dr. Reza Prima Muharama mengatakan seleksi pegawai BLUD (Non ASN)  diikuti 301 peserta. menggunakan sistem CAT merupakan kali pertama bagi RSUD.

Dikatakan melalui sistem CAT diharapkan seleksi dijalankan secara transparan, terbuka dan seluruh peserta akan dapat langsung mengetahui hasilnya secara langsung.

"Dengan Sistem CAT Kami dari pihak RSUD Majenang memiliki kuasa apapun, apalagi titip menitip peserta, Kami hanya menerima hasil tes dari hari ini " katanya kepada hariancilacap.com, Kamis (15/6/2023).

Reza menegaskan dalam Pelaksanaan seleksi, pihaknya tidak memungut biaya atau gratis dan seleksi dilakukan secara terbuka dan transparan dengan jumlah formasi yang dibutuhkan sebanyak 13 formasi  tenaga Kesehatan (nakes) dan Non Tenaga Kesehatan.

Untuk formasi Nakes berjumlah 57 nakes meliputi dokter umum, perawat ahli, perawat terampil, apoteker, asisten apoteker, radiografer, perekam medis, teknisi elektromedis, fisioterapis dan fisikawan medis.

Kemudian formasi 4 non nakes meliputi formasi analisis kepegawaian/analisis peraturan BLU, analisis sistem akuntansi dan pengelola logistik/rumah tangga.

"Total Tenaga yang dibutuhkan sebanyak 61 tenaga  terdiri dari 57 nakes dan 4 non nakes," ungkapnya.

Lebihlanjut Reza menjelaskan Proses seleksi sudah berlangsung sejak awal Juni lalu, Mulai dari tahapan pengumuman, registrasi online, seleksi administrasi, pengumuman hasil seleksi administrasi dan tiba hari ini untuk tahap Tes Kemampuan Dasar (TKD).

Adapun jumlah pelamar ada 984 orang yang melamar lewat akun dan yang terjaring pada tahap TKD tersisa 301 peserta. 

Sekretaris BKPPD Kabupaten Cilacap Achmad Nurlaeli saat memberikan sambutan pengantar jelang pelaksanaan TKD

Sementara itu Sekretaris BKPPD Kabupaten Cilacap Achmad Nurlaeli yang juga hadir meninjau proses seleksi mengatakan para peserta yang lolos seleksi TKD akan berlanjut ke tahapan selanjutnya, yakni Tes Kemampuan Bidang (TKB) yang akan dilaksanakan di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto.

“ Kami lakukan di sana karena, RSUD Margono Soekarjo sudah berpengalaman dalam seleksi bidang kompetensi.” Kata Nurlaeli.

Dia berharap dengan sistem seleksi berbasis CAT ini nantinya betul-betul dapat menjaring SDM yang kompeten. Karena SDM memegang peranan penting dalam organisasi termasuk BLUD RSUD Majenang.

Olehkarena itu Dia meminta panitia seleksi RSUD Majenang agar terus mengawal dan mengawasi  secara ketat dan cermat jalannya seleksi hingga prosesnya selesai dengan Transparan, akuntabel, tidak ada titip-titip  sehingga hasilnya nanti mendapatkan pegawai yang kompeten. (red.01)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung