Top Banner

Diduga Kebocoran Gas, Rumah Makan Siap saji di Karangpucung ludes Terbakar

Redaktur
Sabtu, Juni 03, 2023
Last Updated 2023-06-03T04:41:53Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
KARANGPUCUNG – Sebuah rumah makan siap saji di Desa Karangpucung Kecamatan Karangpucung, Cilacap, ludes terbakar, Jumat (2/6/2023) dini hari. 


Petugas Pos Damkar Majenang dan Sidareja, tengah melakukan pemadaman api di rumah makan siap saji ludes terbakar Jumat (2/6/2023) dinihari.



Penyebab kebakaran diduga berasal dari kebocoran gas hingga membakar seluruh bangunan berukuran 10x17 meter yang berlokasi di sebelah barat Mapolsek Karangpucung. 

Insiden kenakaran pertama kali dilihat oleh personil petugas piket jaga polsek Karangpucung Aiptu Narsam yang melihat kepulan asap dibangunan berlantai 2 tersebut sekitar pukul 23.30 wib.

Kemudian mendekati lokasi memeriksa kondisi rumah makan tersebut untuk  memastikan terjadi kebakaran, ternyata benar terjadi kebakaran lalu menghubungi Pos Damkar Majenang. 

Mendapat laporan ini, petugas Pos Damkar segera meluncur ke lokasi dengan membawa seluruh peralatan pendukung pemadaman, sekitar 20 menit tiba dilokasi langsung melakukan pemadaman.

Petugas sempat mengalami kesulitan saat Proses pemadaman api karena pintu  terkunci rapat dan untuk mencapai titik api  petugas harus menjebol pintu yang berbahan besi tersebut.

Kemudian tidak berselang lama 1 tim dari Pos Damkar Sidareja tiba di lokasi langsung  membantu proses pemadaman.

Kepala Pos Damkar Majenang, Sartono mengungkapkan, Kebakaran pertama diketahui terjadi sekitar pukul 23.30 wib

Petugas damkar dibantu warga dan personil polsek berjibaku melakukan pemadaman api bisa kuasai setelah 1 jam kemudian.

" Proses pemadaman memakan waktu sekitar 1 jam dan langsung dilakukan pendinginan, menghabiskan 9 ribu liter air. " katanya.

Dia menambahkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian karena saat kebakaran bangunan tersebut dalam keadaan kosong sehingga hanya mengakibatkan kerugian materil.

“Nilai kerugian materi masih dalam penyelidikan pihak berwajib, Kami pastikan tidak ada korban jiwa,” katanya.

Dari Hasil penyelidikan petugas  menduga, api berasal dari kebocoran gas. (red.01)



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung