Top Banner

Kades Hanum Lantik Desi Safitri sebagai Kadus Sukanagara

Redaktur
Kamis, Februari 01, 2024
Last Updated 2024-02-01T03:39:51Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates


PELANTIKAN Kepala Desa Hanum Kecamatan Dayeuhluhur melantik dan mengambil Sumpah Kepala Dusun Sukanagara Kamis (1/2/2024).

DAYEUHLUHUR,(HC)-Kepala Desa Hanum Kecamatan Dayeuhluhur Ruswadianto secara resmi melantik Desi Safitri sebagai Kepala Kepala Wilayah Dusun Sukanagara. Kamis(1/2/2024).


Pelantikan dilaksanakanakan di Pendapa Desa Hanum ditandai dengan prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan dan Penandatanganan Berita Acara Surat Keputusan oleh Kepala Desa Hanum kepada terlantik.


Turut hadir dan menyaksikan Pelantikan Forkompincam, Perangkat Desa, BPD, LPMD, TP.PKK, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Karang Taruna, Panitia dan Panwas Kecamatan Dayeuhluhur.


Kepala Desa Hanum Ruswadianto dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada terlantik sebagai Kepala Dusun menggantikan Kepala Dusun sebelumnya Ruskanda memasuki masa purna tugas.


Dia berharap kepada terlantik bisa melaksanakan tugas dan pungsinya diwilayahnya sebagai kepanjangan tangan dari Pemerintah Desa Hanum dalam membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menyukseskan program pembangunan di Desa Hanum.


Selain itu Kepala Dusun yang baru juga bisa membawa perubahan yang lebih baik dari yang sebelumnya sesuai dengan zaman dan bisa berinovasi serta berkolaborasi bersama semua masyarakat dalam menggali Potensi wilayah untuk kemajuan Desa Hanum khususnya wilayah Dusun yang dipimpinnya.


Kemudian bisa beradaptasi dengan perangkat desa lainnya maupun dilingkungannya bertindak profesional dan menjaga loyalitas kepada pimpinan sebagai bagian tim kerja pemerintah desa yang solid.


“Selain mampu melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai abdi masyarakat juga bisa bersinergi dan menjaga kondusifitas dan membawa kemajuan bagi masyarakat diwilayahnya.”Tegasnya.



Penyerahan SK Pemberhentian oleh kepala desa kepada Kepala Dusun dan Pembantu Kepala Dusun Sukanagara.Kamis (1/2/2024)

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan juga disampaikan kepada Kepala Dusun yang purna tugas atas dedikasi dan Pengabdiannya selama 15 tahun kepada masyarakat dan Pemerintah Desa Hanum.


Sementara itu Camat Dayeuhluhur Wawan Mardiono dalam sambutannya mengatakan Pengangkatan Kepala Dusun dilakukan karena terjadi kekosongan jabatan yang sehingga sesuai peraturan desa berkewajiban mengangkat Perangkat Unsur Kepala Wilayah baru.


Oleh karena itu Dia mengapresiasi dan berterima kasih kepada Panitia seleksi Perangkat Desa yang sudah maksimal melaksanakan proses dan tahapan seleksi dari mulai sosialisasi,Pendaftaran,Verifikasi,Ujian hingga Pelantikan.


“Karena kekosongan jabatan sudah terisi, pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal dasari dengan kerjasama yang solid terutama dengan rekan kerja di desa.”Pungkas Wawan.


Kepada terlantik Wawan berpesan, sebagai publik pigur bisa menjaga diri baik ucap maupun sikap dimasyarakat menjahui sikap tercela termasuk siap bekerja secara profesional di siplin waktu kapanpun dan dimanapun dalam melaksanakan pelayanan masyarakat.


Berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu Februari 2024 mendatang Kadus harus berperan dalam menyukseskan pemilu, pastikan pemilu diwilayahnya aman, damai,sukses tanpa ekses dan pastikan warganya tercatat dan menggunakan hak pilihnya. (red)


Editor : Taslim Indra


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung