Top Banner

Jembatan Gantung Jelita Jamul diresmikan

Redaktur
Selasa, Januari 30, 2024
Last Updated 2024-01-30T22:25:32Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates


Anggota DPR-RI Novita Wijayanti didampingi Kepala Desa Panimbang dan Kepala Desa Ciporos melakukan pengguntingan pita menandai Peresmian Jembatan gantung Jelita Jamul.Senin (29/1/2024)


CIMANGGU,(HC)-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Komisi V Novita Wijayanti meresmikan jembatan gantung di Desa Panimbang Kecamatan Cimanggu,Cilacap. Senin (29/1/2023).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Novita Wijayanti didampingi Kepala Desa Panimbang Jatmiko dan Kepala Desa Ciporos Mulyanto.

Kegiatan peresmian yang dirangkai dengan kegiatan tasyakuran juga dihadiri Anggota DPRD Jawa tengah David Ishak Aryadi, Anggota DPRD Cilacap Cristin Andriani, Perwakilan dari Kementrian PUPR, Aji dan Camat Cimanggu Bambang Tutuko.

Pada Tasyakuran tersebut Novita melakukan  pemotongan tumpeng  dan diserahkan kepada perwakilan DPUPR Provinsi Jawa tengah

Novita Wijayanti dalam sambutannya mengungkapkan bahwa jembatan gantung Jelita Jamul merupakan wujud komitmen bahwa negara hadir dengan membangunkan alat penghubung desa.

Anggota DPR-RI Novita Wijayanti melakukan pemotongan tumpeng menandai Peresmian dan Tasyakuran Jembatan gantung Jelita Jamul.Senin (29/1/2024)

Ia juga berharap jembatan yang sudah dibangun bisa bermafaat, bisa dirawat dengan baik sehingga manfaatnya tidak hanya memperlancar jalur pendidikan dan lalulintas tapi juga dapat menunjang perekonomian masyarakat Desa Panimbang Kecamatan Cimanggu dan masyarakat Desa Ciporos Kecamatan Karangpucung.

" Karena jembatan ini tidak ada anggaran perawatan maka selain harus ada pengawasan fisik jembatan ataupun kepada pengunjung yang melintasi jembatan agar tidak melebihi kapasitas." Tandasnya

Dia menambahkan peresmian jembatan gantung jelita jamul dijadikan sebagai momentum untuk membangkitkan kesejahteraan masyarakat Desa Panimbang dan Desa Ciporos.

Sementara itu Camat Cimanggu Bambang Tutuko dalam sambutannya menyampaikan terimakasih anggota DPR-RI Novita Wijayanti yang telah memperjuangkan pembangunan infrastruktur jembatan sebagai jalan penghubung 2 desa.

Dikatakan sebelumnya untuk menuju kedua dusun itu warga harus menyebrangi sungai dengan berjalan kaki bila menggunakan kendaraan memutar dengan jarak tempuh yang cukup jauh karena tidak ada jalan alternatif.

Anggota DPR-RI Novita Wijayanti melakukan meninjau Jembatan gantung Jelita Jamul usai diresmikan.Senin (29/1/2024)

Dengan dibangunnya jembatan tersebut tentu dapat mempermudah aktivitas dan transportasi warga karena tidak hanya bisa dilalui dengan  dengan bejalan kaki  tapi juga dengan kebdaran roda dua.

Dia berharap dengan adanya jembatan tersebut dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat disekitarnya dan menunjang sektor ekonomi, pendidikan dan lain-lain.

" Kami atas nama pemerintah kabupaten menyampaikan terima kasih, telah membantu memperjuangkan dan merealisasikan aspirasi masyarakat dalam pemenuhan infrastruktur berupa jembatan gantung yang sudah sekian lama dibutuhkan masyarakat." Ucapnya.

Berdasarkan sumber informasi dari Dinas PUPR Provinsi Jawa Tengah, jembatan gantung yang dibangun anggaran Rp. 2.8 milyard bersumber dari APBN 2023 menghubungkan Desa Panimbang Kecamatan Cimanggu dengan Desa Ciporos Kecamatan Karangpucung. (red)

Editor : Taslim Indra



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung