Top Banner

Kekosongan perangkat, Pemdes Majingklak menggelar Seleksi

Redaktur
Kamis, Februari 29, 2024
Last Updated 2024-02-29T10:57:47Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates


UJIAN PRAKTEK Peserta Seleksi Perangkat Desa Majingklak saat menjalani ujian Praktek menggunakan komputer.Kamis (29/2/2023)

WANAREJA-Pemerintah Desa Majingklak Kecamatan Wanareja menggelar seleksi dan pengangkatan perangkat desa formasi jabatan Kepala Dusun Seukeut Hilir dan Kasi Kesejahteraan yang mengalami kekosongan. Kamis (29/2/2024).

Pelaksanaan seleksi diikuti 9 Peserta (bakal calon) meliputi Formasi Kasi Kesra diikuti 6 Peserta dan Formasi Kepala Dusun 3 peserta disaksikan Forkompimca, Panwascam,Kasi Tapem, KasiTrantibum, Kepala Desa dan Perangkat Desa serta BPD setempat.


Menurut Kepala Desa Majingklak Tarsam mengatakan, pelaksanaan seleksi dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengisi jabatan yang mengalami kekosongan yang karena Kasi Kesra sebelumnya Tursiman memasuki masa purnatugas dan Kepala Dusun Seukeut Hilir Darsam mengundurkan diri.


Dalam Pelaksanaan maupun hasil seleksi pihaknya sepenuhnya menyerahkan kepada Panitia tidak ada upaya untuk mengarahkan atau memenangkan salahsatu calon tertentu.


" Kami atas nama pemerintah Desa Majingklak menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada putra daerah yang telah berpartisipasi mengikuti seleksi perangkat desa majingklak." Kata Tarsan


Ketua Panitia Seleksi Tarno,S.Pd mengatakan Tahapan Seleksi akhir kesembilan peserta menjalani Ujian mengerjakan soal tertulis dan Praktek mengoperasikan computer ms word dan Exsel yang digelar di SMP Negeri 3 Wanareja.


Hasil akumulasi nilai dari Prestasi,Ijzah,Ujian Tertulis dan Ujian Praktek nilai tertinggi formasi Kepala Dusun Seuket Hilir diraih Kuswanto dengan nilai 75 dan Formasi Kasi Kesra nilai tertinggi diraih Sartono dengan nilai 93.


Sehingga berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbub) kedua Bakal berhak menduduki jabatan yang diikuti kemudian diusulkan dan direkomendasikan camat untuk dilantik oleh kepala desa.


“ Semua tahapan seleksi kami lakukan dengan transparan aturan yang telah ditetapkan semua dilakukan profesional, termasuk hasil tes tertulis maupun praktek murni dari kemampuan peserta atau bakal calon.”Tegas Tarno.


Sekretaris Camat Wanareja Rita Maryana dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Panitia dan Peserta yang telah mengikuti proses Seleksi sesesuai tahapan dan aturan serta berjalan sukses dan berhasil menjaring 2 Calon untuk mengisi kekosongan Jabatan Kasi Kesra dan Kepala Dusun Seukeut Hilir


“Kepada yang berhasil saya ucapkan selamat dan sukses,kepada yang tidak berhasil tidak usah berkecil hati masih banyak cara untuk membantu memajukan Desa Majingklak tidak harus menjadi Perangkat Desa.”Pungkasnya.(*)


Editor : Taslim Indra


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung