Top Banner

Luar Biasa, Solawat Bergema di Desa Kuripan, dihadiri Puluhan ribu warga

Redaktur
Sabtu, Juni 01, 2024
Last Updated 2024-06-03T03:09:39Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

ANTUSIAS Puluhan ribu mulimin dan muslimat memadati lapangan Desa Kuripan Kecamatan Kesugihan, Cilacap mengikuti Acara Kuripan Bersolawat bersama Habib Zaidan bin Haidar bin Yahya. Jum’at (31/5/2024)

KESUGIHAN,(HARIAN CILACAP)- Tingginya Antusiasme masyarakat mengikuti acara Kuripan Bersholawat bersama Habib Zaidan bin Haidar bin Yahya dan grup Solawat Sekar Langit yang digelar di Lapangan  Desa Kuripan Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap. Jum'at (31/5/2024) malam.


Puluhan ribu masyarakat  yang hadir tidak hanya dari Desa Kuripan tapi juga Desa-desa  sekitarnya bahkan dari luar Kecamatan Kesugihan  berdatangan  pada kegiatan malam itu memadati seluruh area lapangan  hanya untuk bersholawat bersama.

Kegiatan yang diinsiasi oleh MWC Nahdatul Ulama (NU) Ranting Kecamatan Kesugihan ini, juga menghadirkan KH Muhammad Ali Ghupron, Habib Abdillah bin Hasyim Aljailani,Habib Haidar bin Ali Al Attas, Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri dan Unsur Forkompimda Kabupaten Cilacap.

Kehadiran Habib Zaidan bin Haidar bin Yahya yang mempunyai nama asli Muhammad Zaidan Yahya, sebagai pendakwah muda menjadi magnet bagi masyarakat dan sekitarnya, terutama kalangan kawula muda sangat antusias tidak hanya dihadiri warga Kesugihan saja tapi juga warga dari Kecamatan lainnya.

Habib Zaidan bin Haidar bin Yahya bersama forkompimda Cilacap dan sejumlah ulama hadir mengisi Kuripan bersolawat. Jum'at (31/5/2024)

Ketua Pantia Mahfud Abdurohman mengatakan, Rangkaian Kegiatan Kuripan Bersholawat (KBS) di mulai pada Kamis (30/5) dengan kegiatan donor darah, Service motor murah, Festival hadroh, Gebyar UMKM dan Tahlil akbar yang dipimpin oleh KH M Ali Ghufron.


Dilanjutkan pada Jum’at pagi (31/5) dengan lari bertema Fun Run, Service motor murah, Gebyar UMKM dan puncaknya adalah Sholawat oleh Habib Zaidan bin Haidar bin Yahya diiringi Group Hadroh Sekar Langit dengan do’a penutup oleh KH Imdadurrohman al-Ubudi Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ihya Ulumaddin Kesugihan.


Adapun Tujuan  kegiatan Kuripan BerSholawat  ini dilaksanakan dengan tujuan  merangkul seluruh komponen masyarakat Kuripan untuk berkumpul dan  menambah kecintaan terhadap baginda Nabi Agung Muhammad SAW dengan memperbanyak membaca sholawat .


Selain itu juga untuk memenuhi keinginan  dari masyarakat Kuripan khususnya ibu-ibu jama’ah yasinan maupun Muslimat NU yang bertanya kapan  mengadakan Solawatan  berskala besar.


Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri saat memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim dan Duafa.Jum'at (31/5/2024)

" Alhammdulillah keinginan masyarakat terpenuhi dengan digelarnya  Kuripan Bersolawat menghadirkan Habib zaidan bin-haidar bin yahya diiringi grup Solawat Sekar Langit." Ungkap Mahfud didampingi Tajudin Maarif Ketua Rois Am NU Ranting Kuripan.


Lebih lanjut  Mahfud menambahkan kegiatan KBS melibatkan Forkompimda, Forkompimcam, Pemdes Kuripan, Rois Am NU Ranting Kuripan , Ulama, GP Ansor,Fatayat  dan Banon NU serta sejumlah pengusaha di Kesugihan salahsatunya  PT. Dua lima grup.


Sementara itu Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri dalam sambutannya mengapresiasi digelarnya Kuripan Bersolawat yang dihadiri puluhan ribu kaum muslimin dan muslimat yang sebelumnya diisi dengan kegiatan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat.

Oleh karena itu Dia mengajak masyarakat dapat memanfaatkan Kegiatan tersebut untuk berdoa semoga kehidupan dikabupaten Cilacap maupun Desa Kuripan senantiasa di selimuti dengan berkah dan rahmat dari Allah SWT, sehingga kesejahteraan dan kedamaian kebahagian dapat dirasakan bersama menuju Kabupaten Cilacap yang semakin maju dan bercahaya.


Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri saat memberikan sambutan pada acara Kuripan Bersolawat. Jum'at (31/5/2024) malam

Dikatakan Pembangunan Kabupaten Cilacap tentunya tidak hanya tertuju kepada pembangunan pisik semata tapi juga pembangunan non pisik  yang bersifat religius sehingga pembangunan dapat selaras, serasi dan seimbang  dengan kebutuhan masyarakat yakni pisik dan kebutuhan religi.


" Kami atas nama Pemkab Cilacap mengucapkan terima kasih  dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para alim ulama tokoh masyarakat dan semua pihak termasuk  warga Kuripan atas upaya dan kerjasama serta kerja kerasnya dalam menjaga situasi wilayah tetap Kondusif." Ungkapnya.


Kepada wartawan usai acara Awaluddin mengungkapkan, Pihaknya sangat mendukung Kegiatan Kuripan bersolawat, melaui Kegiatan Kuripan bersolawat semoga wilayah Kabupaten Cilacap Baldatun Ṭayyibatun Wa Rabbun Ghafūr.



Awaluddin juga menyampaikan apresiasi Kegiatan Kuripan bersolawat dihadiri pengunjung jumlahnya lebih dari 10 ribu muslimin dan muslimat untuk  melakukan Solawatan bersama  sejumlah Kyai dan ulama.


Dikatakan  Kegiatan Solawatan, juga akan menjadi bagian momentum dalam menjaga  persatuan, kebersamaan masyarakat khususnya muslimin dan muslimat dengan ulama dan umaro untuk mewujudkan Cilacap aman damai dan Kondusif.


“ Luar biasa ini sangat efektif, Kedepan kami  agendakan untuk menggelar Solawat dan Doa bersama dialun-alun Cilacap bersama masyarakat dengan menghadirkan sejumlah Habib dan ulama.” Ungkapnya. (red)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung