Top Banner

Meriah Wisuda dan Pelepasan SMPN Satap Cimanggu

Redaktur
Selasa, Juni 11, 2024
Last Updated 2024-06-13T08:10:06Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Kepala SMP Satap Cimanggu saat melaksanakan Prosesi Wisuda dengan pengalungan medali kepada siswa wisuda. Selasa (11/6/2024)

CIMANGGU,HARIANCILACAP- Pelaksanaan Wisuda dan Pelepasan Siswa SD Negeri Kutabima 01 dan SMP Negeri Satu Atap (SATAP) Cimanggu berlangsung meriah diisi dengan prosesi wisuda berupa pengalungan medali kelulusan dan pentas hiburan.


Berbagai kreasi seni ditampilkan para siswa dengan maksimal dari seni Seni Tari, menyanyi dan lainnya, hingga suasana larut dalam kegembiraan.


Suasana berubah menjadi khidmat saat prosesi wisuda berlangsung, tampak raut wajah dari orang tua/wali siswa tersenyum dengan mata berkaca-kaca menyaksikan putra-putrinya
di wisuda.


Kegiatan digelar dihalaman sekolah meriah dan dihadiri Pengawas SMP Dinas P dan K Kabupaten Cilacap,Forkompimca,Kepala Desa Kutabima, orang tua/wali murid dan undangan.


Penampilan Seni Tari siswi SMPN Satap Cimanggu, turut memeriahkan Wisuda dan Pelepasan Siswa.Selasa (11/6/2024)

Pengawas SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap Adi Suyitno,S.Pd, M
Pd dalam sambutannya menyampaikan, selamat atas di gelarnya wisuda siswa SMP Negeri Satap Cimanggu.


Dia meminta kepada siswa yang lulus agar melanjutkan pendidikan ketingkat lebih tinggi jangan hanya puas sampai SMP karena SMP merupakan jenjang pendidikan dasar.


" Jangan puas hanya sampai SMP tapi lanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi bisa ke SMU atau SMK." Tegasnya


Adi juga menyampaikan apresiasi kegiatan wisuda dan pelepasan siswa sangat bagus dan menarik walaupun berlokasi dipelosok desa terhauh tapi tak kalah dengan sekolah-sekolah dikota dengan menampilkan potensi dan kreasi siswa.


Pengawas Sekolah tingkat SMP Dinas P dan K Kabupaten Cilacap Adi Suyitno, S.Pd menyerahkan Tropy siswa berprestasi.Selasa (11/6/2024)

Hal itu tentunya tak lepas dari potensi dan bimbingan dari para guru di sekolah dan dukungan orang tua/wali serta masyarakat sekitar.


Secara terpisah Kepala SMP Satap Cimanggu Suip S.Pd saat dikonfirmasi mengungkapkan, Kegiatan wisuda diikuti 41 Siswa meliputi l22 putra dan 19 putri.


Dikatakan jumlah lulusan tahun ini menurun dibanding tahun sebelumnya, penyebabnya jumlah anak usia sekolah jumlahnya sedikit sehingga jumlah murid disekolah jumlahnya ikut berkurang.


Namun secara umum 50 persen lulusan 5 SD Negeri di wilayah Desa Kutabima, Desa Karangsari dan Desa Cisalak melanjutkan ke SMPN Satap Cimanggu termasuk SDN Kutabima semua lulusan masuk 100 persen.

" Mayoritas melanjutkan disini, sisanya masuk pondok pesantren dan ikut merantau keluar kota dengan orang tuanya."terangnya.

Suip juga mengungkapkan sekolah yang dipimpinnya memiliki keterbatasan sarpras membutuhkan bantuan seperti rehabilitasi ruang kelas terutama bangunan tahun 1998 yang kondisinya sudah rusak sebanyak 3 lokal dan kekurangan ruang kelas sebanyak 2 lokal.

Adapun Jumlah keselurahan ruang kelas SD sebanyak 6 ruang dan SMP ada 4 ruang.(red)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Portal Karangpucung